You are here
Home > Tulisan > Rohani > Godaan Iblis Yang Kita Lawan Dengan Kuasa Allah

Godaan Iblis Yang Kita Lawan Dengan Kuasa Allah

Sahabat Kristen yang Tuhan Yesus Kasihi, kali ini kita akan membahas tentang godaan iblis yang kita lawan dengan kuasa Allah yang luar biasa. Seperti yang tertulis dalam kitab Yohanes 10:10 tentang “Gembala Yang Baik”.

Ayat Alkitab: Yohanes 10:10 berkata : “Adapun pencuri itu datang hanya akan mencuri dan membunuh dan membinasakan, Aku ini datang supaya domba itu memperoleh kehidupan dengan berkelimpahan”.

Sahabat Kristen, kita tahu bahwa pencuri atau perampok tidak pernah kita prediksi kedatangannya. Kalo mereka datang, mereka tidak akan segan-segan untuk melukai dan membinasakan korbannya yang melawan.

Demikian pula dalam kehidupan kekeristenan, menjadi pengikut-NYA bukan berarti kita akan hidup enak dan selalu mengalami sukacita yang penuh dengan damai sejahtera. Yang namanya iblis paling suka datang dan menggoda iman kita orang kristen. Apalagi melihat kita hidup bahagia atas berkat karunia Allah, ia tidak akan pernah berhenti untuk mencoba merusak bahkan membinasakan kehidupan anak-anak Tuhan.

Berbagai cara akan iblis lakukan untuk membuat anak-anak Tuhan menjadi orang yang pesimis dan memilih untuk mengakhiri hidup. Maka untuk itu, agar kita tidak terjebak dalam permainan si iblis, ada hal yang harus kita perhatikan dan hindari supaya tidak jatuh dalam godaan iblis. Sehingga sukacita dan damai sejahtera Tuhan Allah tetap dapat kita terima.

1.  Orang-Orang di sekitar Kita.

Sadar atau tidak iblis bisa pakai orang-orang di sekitar kita untuk membuat kita marah, jengkel, menangis dan sebagainya, sehingga kita kehilangan sukacita dan damai sejahtera. Maka dari itu kita sebagai anak Allah harus memiliki iman yang kuat, sehingga dapat menahan diri dari amarah kita yang memancing kita agar ikut dapat permainan si iblis.

2.  Situasi lingkuangan sekitar kita.

Situasi tempat kita berada bisa mempengaruhi kondisi hati kita, apabila di lingkungan tempat tinggal kita ada tetangga yang suka bercerita tentang diri kita yang tidak benar, pasti hati kita akan terasa seperti terbakar, sehingga ingin memberikan tindakan yang pada ujungnya akan berakhir dengan pertengkaran, yang menimbulkan dendam dalam hati kita. Maka otomatis sukacita dan damai sejahtera Allah tidak dapat kita terima lagi.

Baca juga :  Tiga Ayat Penting Tentang Bersaksi

3.  Rasa kuatir.

Fakta membuktikan bahwa orang yang selalu kuatir akan ini dan itu akan sulit merasakan sukacita dan damai sejahtera. Orang yang selalu kuatir ibarat kayu yang di makan rayap, kelihatan luarnya mulus tapi di dalamnya keropos.

Sahabat Kristen yang Tuhan Yesus Kasihi, jangan biarkan hidup kita terjebak dalam permainan si iblis yang bisa membawa kita kepada kebinasaan. Ingatlah bahwa Tuhan Yesus datang seperti pencuri tetapi bukan pencuri yang mau membunuh kita, tetapi Tuhan Yesus datang secara diam-diam tanpa kita tahu kapan dan bagaimana tuhan Allah bekerja dalam hidup kita.

Mulai dari sekarang, marilah kita belajar untuk melatih dan menahan diri dengan berdoa kepada Allah agar diberikan kekuatan dari segala godaan yang di lakukan si iblis. Sebab kita telah diberikan perintah dari Allah untuk mempersiapkan diri guna menanti kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kalinya ke dalam dunia, untuk memberikan hidup bersama-sama dengan Allah di dalam surga.

Leave a Reply

*

Top