You are here
Home > Berita > Gotong Royong Anggota Koramil Buat Jalan Alternatif Untuk Warga

Gotong Royong Anggota Koramil Buat Jalan Alternatif Untuk Warga

Yapen – Anggota Koramil 1709-02/Yaptim beserta masyarakat Kampung Nusembai dan Kampung Mereruni Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jalan alternatif dikarenakan jalan Trans Yapen saat ini tidak bisa digunakan/dilewati sebab jalan terputus akibat longsor, Sabtu (04/11).

Akibat curah hujan yang besar beberapa waktu terakhir ini, jalan yang biasa digunakan masyarakat untuk menuju kota Serui pun terputus. Menyikapi hal tersebut Kapten Inf Karsidi selaku Danramil 1709-02/Yaptim mengerahkan anggotanya dan juga berkoordinasi dengan Kepala Distrik serta warga Kampung Nusembai dan Kampung Mereruni untuk segera mengambil tindakan dengan membuat jalan alternatif agar aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

Pembuatan jalan alternatif ini menggunakan dana swadaya dan partisipasi masyarakat setempat. Antusiasme masyarakat bersama aparat Koramil 1709-02/Yaptim pun nampak terlihat bahu membahu dalam menurunkan dan meratakan material pada jalanan yang baru dibuat ini.

Baca juga :  Ziarah Rombongan Ke TMP Cenderawasih Biak Jelang HUT Ke 44 Korem 173/PVB

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya sesuai dengan isi 8 wajib TNI,” pungkas Kapten Inf Karsidi.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top