You are here
Home > Berita > Gotong Royong Bangun Rumah Kepala Kampung Bersama Warga

Gotong Royong Bangun Rumah Kepala Kampung Bersama Warga

Makimi – Demi menjalin kekompakan antara TNI dengan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-04/Napan Serka Suharjo melaksanakan gotong royong membangun rumah Kepala Kampung Maidey Distrik Makimi, Kamis (18/05).

Membangun tempat tinggal yang layak untuk ditempati merupakan impian dari seluruh orang yang sudah berkeluarga. Adapun adat tradisional  yang ada di Kampung Maidey dalam pelaksanaan kegiatan kerja bhakti atau gotong royong membantu warga membangun rumah yaitu pada hari pertama tanpa adanya pungutan bayaran kepada si tukang dan kuli bangunan yang bertujuan untuk meringankan beban tuan rumah sekaligus mempererat tali persaudaraan sesama warga.

Kepala Kampung Maidey Bapak Games Wonda beserta keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga khususnya Bapak Babinsa yang bersedia membantu kami bangun tempat tinggal. “Sebagai Kepala Kampung tentunya saya sadar bahwa jabatan tersebut tidak akan selamanya saya pegang serta tinggal di rumah dinas sehingga saya dan keluarga mengumpulkan rizki sedikit demi sedikit untuk membangun tempat tinggal yang layak untuk ditempati ini”, kata Kepala Kampung. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top