You are here
Home > Berita > Gotong Royong Sambut Datangnya Bulan Ramadhan

Gotong Royong Sambut Datangnya Bulan Ramadhan

Yapen – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Julkarnain dan Serda Zuhelmi bersama dengan masyarakat melaksanakan Karya Bakti di Masjid Al Muhajirin Kampung Kemon Jaya SP 5, Distrik Urfas, Kabupaten Waropen pada hari Rabu (17/05/2017).

Kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan ini memiliki tujuan untuk mempercepat penyiapan Masjid sebagai sarana ibadah, mengingat beberapa hari lagi sudah akan memasuki bulan Ramadhan dan Umat Muslim akan melaksanakan ibadah Puasa. Diharapkan nantinya Masjid Al Muhajirin ini dapat dipergunakan oleh warga untuk pelaksanaan Sholat Taraweh serta ibadah-ibadah lainnya yang berkaitan dengan datangnya bulan Ramadhan.

Selain itu kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk melestarikan kegiatan bergotong-royong sebagai tradisi masyarakat Indonesia yang bertujuan untuk mempermudah, memperingan dan mempercepat suatu pekerjaan yang dilakukan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antar warga masyarakat.

Baca juga :  Kodim Jayapura Bangun Kampung Sach, Daerah Pedalaman Yang Terpencil di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Tradisi gotong-royong ini diharapakan dapat terus dilaksanakan dan dipertahankan sebagai warisan luhur dari para pendahulu, sehingga kedekatan antara TNI khususnya Koramil 1709-03/Warbah dan seluruh elemen masyarakat lainnya dapat lebih erat dan kuat,” tutur Julkarnain. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top