You are here
Home > Berita > GUNA MEMBANTU PEMERINTAH DANREM 174/ATW LEPAS PASUKAN SATGAS UP4B DENZIPUR 11/MIT ANIM

GUNA MEMBANTU PEMERINTAH DANREM 174/ATW LEPAS PASUKAN SATGAS UP4B DENZIPUR 11/MIT ANIM

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bambang Haryanto, S.Sos, M.M melepas anggota Denzipur 11/MA yang tergabung dalam Satgas Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B), pada Kamis 5/12 bertempat di lapangan Mako Denzipur 11/MA, Jln. L.B Moerdani Tanah Miring.
Pada upacara tersebut, Danrem 174/ATW selaku Insperktur Upacara mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Cristian Zebua, M.M melepas Satgas UP4B Denzipur 11/MA berangkat ketempat tugas. Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 174/ATW mengatakan bahwa sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 66 tahun 2011, UP4B mempunyai program utama dan penunjang antara lain adalah pembangunan insfrastruktur dasar yaitu pembukaan jaringan jalan dan Selatan Pulau Papua menuju wilayah pegunungan tengah dengan sasaran empat belas ruas jalan, pembangunan khususnya di daerah terpencil dan terisolasi yang berada di wilayah Papua dan Papua Barat.
Dengan dilepasnya pasukan UP4B Denzipur 11/MA, mereka dapat melaksanakan tugas mulia membangun jalan yang akan dimulai dari wilayah Distrik Waropko Kabupaten Bouven Digoel sampai dengan wilayah Oksibil. Dengan dibangunnya jalan tersebut nantinya secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperlancar pengangkutan hasil bumi dan distribusi kebutuhan pokok. Guna mendukung keberhasilan tugas para prajurit, Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan tugas melalui atensinya antara lain :
Pertama. Tugas ini merupakan suatu kehormatan bagi prajurit. Oleh karenanya, laksanakan secara profesional, penuh keikhlasan dan tanggung jawab, serta memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Baca juga :  Pemda Kabupaten Merauke Bersama Gabungan TNI/Polri Melaksanakan Sweeping Miras

Kedua. Bangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNI, aparat pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, guna mengoptimalkan kegiatan ini.

Ketiga. Jadilah contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya, menuju kemandirian serta kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.

Keempat. Kenali dan kuasai adat istiadat dan budaya daerah setempat, selain menambah wawasan juga sebagai sarana untuk mempermudah kalian dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Kelima. Laksanakan tugas-tugas di lapangan secara optimal dan hindari adanya hal-hal yang kontra produktif bagi terwujudnya prajurit TNI yang dicintai dan mencintai rakyat.

Keenam. Setiap pelaksanaan kegiatan, tetaplah berpedoman kepada 8 wajib TNI, jangan sekali-sekali merugikan rakyat dan jangan sekali-sekali menakuti, serta menyakiti hati rakyat.

Upacara pelepasan Satgas UP4B dihadiri oleh para Kasi Korem, Dansat, Kabalak Disjan Jajaran Korem 174/ATW.(Penrem 174/ATW-Prd/Cend).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top