You are here
Home > Berita > Guna Mengenang Hari Jadi TNI Ke-69 TNI di wilayah Papua Menampilkan Alutsista

Guna Mengenang Hari Jadi TNI Ke-69 TNI di wilayah Papua Menampilkan Alutsista

Jayapura – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke – 69 Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan Upacara di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih yang diikuti oleh beberapa satuan TNI, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta berbagai instansi yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran, peragaan Parade Defile, dan pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) Rabu (7/10).

HUT TNI di wilayah Papua dipusatkan di Kodam XVII/Cenderawasih dan telah memperlihatkan Alutsista yang dimilikinya dari berbagai matra TNI yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU.  Dari ketiga Matra tersebut memiliki alat persenjataan yang dapat di andalkan guna mempertahankan wilayah Papua dan Papua Barat dari ancaman dan gangguan keamanan. Adapun Alutsista tersebut terdiri dari kendaraan tempur Panser, Senjata Raider Gultor, Korps Zeni dengan kendaraan alat berat yang dimiliki oleh Angkatan Darat, sementara kendaraan pendukung di laut yang dimiliki oleh Angkatan Laut dan pesawat yang dimiliki oleh Angkatan Udara.

Pada saat pelaksanaan Upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Deliaman TH. Damanik M.Si. membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan bahwa dalam memaknai HUT TNI yang ke 69 pihaknya ingin memaknainya dengan merefleksikan dan mengevaluasi diri untuk meningkatkan kualitasnya sebagai komponen bangsa.

Tema pada HUT TNI tahun 2014 ini bertajuk tentang Patriot Sejati, Profesional, dan Dicintai Rakyat, profesinalisme tersebut merupakan salah satu substansi visi TNI dalam pembangunan dan pengembangan kapsitas TNI sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD guna menjamin keberlangsungan pelaksanaan pembangunan nasional.

Baca juga :  Apresiasi Positif Puskesmas Bhintuka Untuk TMMD 98 TNI

Kegiatan HUT TNI ini berjalan dengan sederhana dan mendapat sambutan yang hangat dari berbagai kalangan masyarakat Papua yang menghadiri acara Peringatan HUT TNI ke 69 di Kodam XVII/Cenderawasih. Diinstruksikan pula bahwa yang harus dipedomani oleh seluruh parajurit dan PNS TNI agar seluruh prajurit dan PNS selalu memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dalam menjalankan tugas demi kemanan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun pelaksanaan Upacara kali ini telah diikuti oleh prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian, PNS, Praja IPDN dan anak Sekolah.

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top