You are here
Home > Berita > Halal Bihalal : Wahana Mempererat Kebersamaan Masyarakat Perbatasan

Halal Bihalal : Wahana Mempererat Kebersamaan Masyarakat Perbatasan

KeeromSatuan Tugas (Satgas) Yonif 410/Alugoro turut menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang merupakan wahana tepat untuk memupuk kebersamaan guna mempererat tali silahturahmi yang bertempat di Kampung Wonorejo, PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Jum’at (07/07).

Bupati Keerom yang juga hadir dalam sambutannya menyampaikan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H bagi warga muslim di seluruh Kabupaten Keerom. “Momentum ini sangat tepat untuk saling memaafkan serta menjaga kekompakan dan kerukunan sesama umat. Bupati juga menyampaikan selamat memperingati hari penempatan Kampung Wonorejo yang ke-25 yang telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini berkat kebersamaan dan kekompakan seluruh warga dalam pembangunan. Ibarat sebuah bangunan yang terdiri dari pasir, kerikil dan semen. Dimana kerikil hitam merupakan simbul warga pribumi, pasir merupakan simbul suatu wilayah dan semen sebagai perekat yang merupakan simbul warga pendatang, apabila semua bergabung jadi satu akan menjadi sebuah bangunan yang sangat kokoh dan kuat”, ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Keerom yang diterima Kepala Kp Wonorejo, serta hiburan musik Baladewa Band dari Satgas Yonif 410/Alugoro yang menyajikan lagu-lagu religi dan Hadrah Marawis Al Hidayah dari Majelis Taklim Kp Wonorejo yang mampu menghibur seluruh jamaah yang telah hadir.

Baca juga :  SATGAS PAMTAS YONIF 405/SK GELAR BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU DI PERBATASAN RI-PNG

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Keerom Bp Drs Celcius Watae, M.H, Dansatgas Yonif 410/Alugoro, Kepala Distrik Manem Bp Adolf Boryan, S.IP dan pejabat Sipil, TNI dan Polri lainnya, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top