You are here
Home > Berita > Hand Tractor Siap ke Sawah Bantu Petani

Hand Tractor Siap ke Sawah Bantu Petani

Abepura – Komando Distrik Militer (Kodim) 1702/Jayawijaya terima satu unit Hand Tractor bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pertanian. Hand Traktor ini akan digunakan dalam proses pembukaan dan pembajakan lahan yang akan dijadikan sebagai contoh ketahanan pangan di Jayawijaya serta nantinya akan dilaksanakan penanaman perdana dengan semua elemen masyarakat termasuk Bapak Bupati Kab. Jayawijaya, Kamis (27/4).

Proses pengambilan mesin hand tractor di gudang milik Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya dilakukan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1702/JWY Kapten Inf Restu Luberna dan beberapa orang anggota.

“Dengan adanya bantuan alat berupa Hand Tractor dari Pemda Kab. Jayawijaya ini akan sangat membantu sekali dalam proses pengolahan tanah pertanian kedepannya, khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya”, kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Sementara itu Kapten Inf Restu menyampaikan bahwa Kodim 1702 telah mengajukan permintaan dukungan Hand Tractor sebanyak 10 unit kepada Pemda Kab. Jayawijaya, namun saat ini baru bisa terdukung satu unit.

Baca juga :  Meriahkan Kampung Dengan Merah Putih

“Harapan kami selaku pelaksana kegiatan di lapangan, agar Pemda Kab. Jayawijaya khususnya Dinas Pertanian terus memberikan perhatian dan dukungannya supaya dapat  meningkatkan hasil pertanian yang berada di wilayahnya”, ungkap Pasiter. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top