You are here
Home > Berita > Harga Sembako Stabil Jelang Hari Raya

Harga Sembako Stabil Jelang Hari Raya

Merauke – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri sudah dapat dipastikan bahwa kebutuhan sembako pasti akan meningkat. Untuk itu Babinsa melakukan pengecekan harga sembako di masing-masing daerah sebagai bentuk pembinaan wilayah seperti yang dilakukan di Kampung Muram Sari, Distrik Semangga, Kab. Merauke, Rabu (13/06).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud peran serta Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Suheni dalam rangka untuk menjaga dan mengamati perkembangan situasi di wilayah binaannya menjelang Hari raya Idul Fitri agar umat Islam yang merayakan serta umat yang lainnya tetap dapat bersama-sama merasakan kemeriahan dan kebahagiaan saudara-saudanya yang Muslim.

Dari hasil pengamatan diperoleh data bahwa harga-harga sembako di wilayah binaannya belum banyak mengalami kenaikan harga yang signifikan, oleh karenanya masyarakat masih banyak melakukan transaksi jual beli seperti biasanya.

Dalam pelaksanaannya Babinsa Serka Suheni melakukan pengecekan harga sembakau tersebut di tiap Toko/Kios yang ada diwilayah Kampung Muram Sari. “Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini harga-harga sembakau di wilayah Distrik Semangga, Kab. Merauke terlihat cukup stabil alias tidak ada kenaikan harga yang cukup mencolok”, ungkapnya.

Baca juga :  Seluruh Elemen Berperan Aktif Peringati HUT RI Ke-71

“Pengecekan harga sembakau dilakukan tidak hanya diwilayah Distrik Semangga Jaya saja, akan tetapi juga di wilayah lain di seluruh jajaran Kodim 1707/Merauke. Kegiatan ini juga merupakan salah satu perintah langsung dari pimpinan agar setiap satuan melakukan pendataan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2017”, jelasnya.

Pimpinan juga mengingatkan kepada satuan kewilayahan agar tetap peka terhadap perkembangan yang ada diwilayahnya khususnya dalam hal ini naik turunnya harga sembako. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top