You are here
Home > Berita > Hari Pertama Masuk Sekolah, Babinsa Dawai Ikut Mengajar

Hari Pertama Masuk Sekolah, Babinsa Dawai Ikut Mengajar

Yapen – Memasuki hari pertama sekolah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-02/Yaptim Sersan Kepala (Serka) Rizal ikut mengajar di salah satu Sekolah Dasar yang berada di Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (24/07).

Dalam kesempatan tersebut Serka Rizal menjelaskan tentang pengertian Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan juga materi kedisiplinan serta etika yang diikuti oleh 30 siswa kelas 6 Sekolah Dasar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin serta meningkatkan loyalitas siswa siswi agar lebih bisa mengerti tentang Nasionalisme. “Diharapkan di dalam jiwa masing-masing generasi muda di wilayah ini mampu tertanam rasa Nasionalisme yang tinggi di dadanya dan nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan para pemuda di daerah lain bahkan bersaing di dunia Internasional. Jangan sampai para pemuda kita justeru hanya memiliki pikiran-pikiran yang negatif sehingga akan merugikan bagi diri sendiri, orang lain bahkan masyarakat luas”, jelas Babinsa Dawai.

Obeth Sineri salah satu siswa SD Negeri 1 Dawai mengaku sangat senang dengan kedatangan TNI menjadi guru mereka, meski hanya sementara namun kesempatan tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan bagi mereka di SD Negeri 1 Dawai.

Baca juga :  Indahnya Gotong Royong Budaya Ciri Khas Bangsa Indonesia

Bapak Elias Wonatorei Kepala Sekolah SD Negeri 1 Dawai juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan ilmunya sebagai bekal kepada para siswa dan siswi, diharapkan ke depan mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa Nasionalis tinggi dan semoga apa yang telah diberikan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara bagi anak-anak kami. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top