You are here
Home > Berita > Hasil Kerajinan Khas Suku Kamoro

Hasil Kerajinan Khas Suku Kamoro

Timika – Sinergitas TNI dan masyarakat harus terbina dari berbagai hal, sinergitas tersebut akan tercipta dengan adanya kerjasama dan saling membantu antara TNI dan masyarakat. Menjaga hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Yulius Nampe membantu warga Kp. Muare untuk memasarkan kerajinan khas Kamoro.

Babinsa membantu hal tersebut karena masyarakat cukup kesulitan dalam memasarkan produknya dan tidak adanya sanggar terpusat untuk memamerkan hasil kesenian tersebut. Kerajinan suku Kamoro sendiri memiliki nilai seni yang tinggi dan telah menembus pasar internasional, namun karena adanya kendala sehingga seringkali hasil kerajinan tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Setelah melaksanakan diskusi dengan tokoh masyarakat akhirnya Kopda Yulius Nampe memutuskan menyeleksi kemudian mengumpulkan hasil kerajinan tersebut. Ketua Yayasan Naramuwe Weaiku Kamoro We, Ibu Lulu dalam kesempatan ini bersedia membantu memasarkan hasil kerajinan ini ke luar daerah. Masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah bersedia membantu memasarkan kerajinan dan berharap akan memberikan nilai ekonomis kepada warga. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top