You are here
Home > Berita > Hasil Panen di Wilayah Koramil 1707-09/Kimaam Meningkat

Hasil Panen di Wilayah Koramil 1707-09/Kimaam Meningkat

Merauke – Seorang aparat kewilayahan dalam hal ini khususnya Babinsa dituntut untuk selalu menjaga wilayah binaannya senantiasa kondusif, aman dan nyaman. Selain itu, juga melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam mensukseskan swawembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Serda Suryani, ia membantu masyarakat wilayah binaannya melaksanakan panen padi bertempat di Kampung Tabonji, Distrik Kimaam, Kab. Merauke. Kamis (06/07/17).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pendampingan tersebut tepatnya milik Gapoktan yang diketuai oleh Bapak Ido Komboi.

Terkait apa yang dilaksanakan tersebut, Babinsa Serda Suryani mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebut untuk membantu meringankan beban warga binaannya dalam memanen padinya, sebagai kelanjutan dari pendampingan sejak dari proses pembibitan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan tidak hanya pada saat panen saja tetapi mulai dari pembibitan, pengolahan lahan, penanaman dan hingga pada saat memanennya”. Jelas Babinsa.

Baca juga :  Pembersihan Masjid, Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah

Bapak Ido Komboi selaku Ketua Gapoktan mewakili kelompok tani mengucapakan banyak terimakasihnya atas bantuan Babinsa tersebut.

“Terimakasih kepada Babinsa yang selalu melekat dengan kami dalam meningkatkan program swasembada pangan dan saya bersyukur semenjak pendampingan dari Babinsa hasil panen kami meningkat dibandingkan dengan hasil tahun-tahun sebelumnya.” Ujar Bapak Ido. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top