You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Hasil Panen Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752/VYS

Hasil Panen Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752/VYS

Sorong – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Yonif 752/VYS Ny. Harini Hindratno beserta pengurus telah melaksanakan kegiatan panen hasil tanaman perkebunan yang berada di Satuan Yonif 752/VYS pada Selasa, (27/1).

Kegiatan ini merupakan hasil rangkaian dalam rangka mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah yang dilakukan oleh Keluarga Besar Yonif 752/VYS. Hasil panen tanaman perkebunan ternyata sangat besar manfaatnya bagi keluarga besar Yonif 752/VYS.

Saat ini tidak susah-susah mencari sayuran dipasar, kini keluarga besar Yonif 752/VYS tinggal memetik hasil dari tanaman yang mereka tanam selama ini. Hasil panen saat ini bisa dikatakan waah, karena hasil panen yang dicapai sangat memuaskan. Adapun beberapa jenis tanaman yang dipanen antara lain : Terong, Cabai rawit, Tomat, Kacang Panjang, Kubis, Labu  dan Semangka.

Seluruh hasil panen dari perkebunan ini merupakan budi daya organik yang tidak menggunakan pestisida serta bahan kimia berbahaya, sehingga hasilnya aman untuk dikonsumsi serta tidak mencemari lingkungan disekitarnya.

Baca juga :  Selamat HUT PERSIT Kartika Chandra Kirana

Dengan digalakkannya sektor pertanian khususnya tanaman organik dilingkungan Satuan Yonif 752/VYS, diharapkan dapat membantu perekonomian anggota serta dapat menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat dalam rangka membantu program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan nasional.

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752 VYS (1)
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752 VYS (1)
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752 VYS (2)
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752 VYS (2)
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top