You are here
Home > Tulisan > Rohani > Hidup Berlandaskan Kasih di Dalam Tuhan

Hidup Berlandaskan Kasih di Dalam Tuhan

Syaloom.. sebagai umat yang memiliki Tuhan, kita orang kristen khususnya harus saling mengasihi sesama manusia menurut ajaran Tuhan kita Yesus Kristus. Sebagai anak Tuhan kita mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil merupakan kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Sebab di dalam Injil nyata kebenaran Allah, seperti yang tertulis “orang benar akan hidup oleh iman.

Di dalam Alkitab, ada 3 defenisi tentang kasih.

  1. Kasih terhadap sesama, yaitu philia
  2. Kasih terhadap Tuhan, yaitu agape
  3. Kasih yang di dasarkan hawa nafsu, yaitu eros

Di Alkitab Tuhan Allah berfirman : “Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebuh utama dari pada kedua hukum ini” (Markus 2:31).

Saudara-saudara yang terkasih, di dalam ayat ini kita mengerti akan perintah dari Allah agar kita umatnya senantiasa selalu saling mengasihi di dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Sebab kita tidak boleh hanya memikirkan diri kita sendiri, karena kita diciptakan Allah untuk saling berpasangan, saling membantu dan tolong-menolong dari kesusahan orang yang sedang mengalami kesulitan dan sedang membutuhkan pertolongan di dalam hidupnya.

Agar Tuhan melihat kita sebagai umat kristen selalu hidup dalam Kristus yang berlandaskan kasih. Seperti yang tertulis di dalam Alkitab “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu” (Efesus 4:2).

Baca juga :  Keutamaan Orang-orang yang Mengutamakan Orang Lain Atas Diri Sendiri – Bag 2

Dengan demikian, bila kita mengasihi Tuhan Allah, sesama kita manusia serta diri kita sendiri, maka berkat yang berlimpah dan kebahagiaanlah yang pastinya akan kita dapatkan di hidup ini. Sebab, hati orang-orang kudus akan dihibur dan diberi kepuasan oleh Allah.

Semoga tulisan ini bisa menjadi tumpuan kita orang kristen dalam bersikap yang mencerminkan kasih.

Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh (1 Tesalonika 1:5a).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top