You are here
Home > Berita > Hijaukan Kembali Tembagapura Dengan Reboisasi

Hijaukan Kembali Tembagapura Dengan Reboisasi

Timika ~ Melihat kondisi geografis memiliki peranan penting di wilayahnya, Koramil 1710-04/Tembagapura terus bersinergi bersama pihak terkait dalam melaksanakan pengecekan secara berkelanjutan di wilayahnya yang merupakan pegunungan bebatuan yang bisa menjadi ancaman jika tidak diperhatikan dengan tepat dan akan mengancam penduduk di wilayah tersebut.

Menyadari pentingnya menjaga kondisi wilayah tersebut, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, Serka Wardoyo dengan Serda Jefri bersama-sama dengan CLO PT.FI melaksanakan reboisasi di lahan yang gundul di Mile 68, Distrik Tembagapura, Rabu (04/10).

Pada kesempatan ini anggota Babinsa juga melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi adanya gangguan dari pihak-pihak tertentu yang ingin menggagalkan kegiatan ini.

“Reboisasi berguna untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan menyerap polusi dan debu dari udara, membangun kembali habitat dan ekosistem alam, mencegah  pemanasan global dengan menangkap karbon dioksida dari udara”, jelas Bapak Ferdi selaku yang tertua di CLO PT.FI.

Baca juga :  Peduli Kesehatan Anggota Koramil 1705-03/Waghete Laksanakan Pembuatan Jamban

Selain itu Bapak Ferdi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang senantiasa membantu dalam proses reboisasi hutan ini demi menjaga keutuhan alam yang merupakan bagian dari restorasi ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top