You are here
Home > Berita > Ibu-ibu Kampung Bomopai Ikut Kerja Bhakti Bersama Satgas TMMD

Ibu-ibu Kampung Bomopai Ikut Kerja Bhakti Bersama Satgas TMMD

Nabire – Kampung Bomopai termasuk wilayah yang jauh dari perkotaan dan merupakan salah satu kampung percontohan bagi kampung lain yang ada, sehingga diharapkan mampu mempengaruhi masyarakat yang ada disekitarnya untuk mengikuti kegiatan kebersihan lingkungan.

Anggota Satgas TMMD ke-99 Kodim 1705/Paniai Serma Alpius Gobai dan Praka Anton Hukuna bersama Ibu-ibu kampung Bomopai melaksanakan kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap hari Rabu yaitu kebersihan lingkungan dengan melaksanakan Kerja Bhakti yang disponsori anggota Satgas TMMD, di Kampung Bomopai, Jumat (21/07).

Diharapkan sampah yang selama ini berserakan dimana-mana, dengan kesadaran sendiri masing-masing perorangan dapat membuangnya di tempat sampah yang sudah disediakan. Kegiatan Sosial seperti ini tak akan berjalan baik tanpa adanya kesadaran dari masyarakat yang pastinya akan selalu didorong dan didukung oleh para Babinsa.

Kegiatan Kerja bakti yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat kampung yang lain untuk peduli terhadap lingkungannya agar tetap bersih dan rapi dengan memanfaatkan waktu yang ada. Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberi kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah sebagian dari pada Iman.

Pelaksanaan Kerja Bhakti kali ini difokuskan di jalan-jalan utama yang dilalui setiap hari, selokan di samping kanan dan kiri jalan dengan mengambil sampah yang ada di selokan. Semua dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih bersih, sehat serta untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Baca juga :  Kodim 1711/BVD Laksanakan Pembersihan Lingkungan Untuk Menangkal Datangnya Penyakit

Ini sebagai bukti kepedulian kita akan lingkungan sehingga dapat memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan indah.

Keterlibatan Anggota satgas TMMD  ini ternyata mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Kampung Bomopai, terbukti masyarakat mulai meniru dengan membersihkan rumput-rumput disamping jalan Kampung.

Kegiatan tersebut berhasil mencuri perhatian masyarakat sekitar untuk ikut terlibat membantu walaupun yang hadir hanya ibu – ibu karena di Paniai mayoritas pekerja keras adalah ibu ibu. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top