You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ibu-Ibu Persit Koramil Getentiri Bantu Berantas Buta Huruf

Ibu-Ibu Persit Koramil Getentiri Bantu Berantas Buta Huruf

Boven Digoel – Ikut dalam menyukseskan program pengentasan buta aksara, Persit Ranting 04 Koramil 1711-04/Getentiri gencar melanjutkan program untuk mendukung pengentasan buta aksara demi kemajuan pendidikan bagi anak – anak usia sekolah dan orang tua buta huruf yang dilaksanakan di ruangan kelas SD YPPK Distrik Getentiri Kab. Boven Digoel pada hari Kamis (20/4/17).

Sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, Danramil 1711-04/Getentiri Mayor Inf Abdul Malik selaku Pembina Persit Ranting 04 Koramil Getentiri memberi arahan kepada peserta bahwa, kegiatan ini merupakan program TNI khususnya Kodim 1711/BVD sebagai satuan Teritorial melalui Koramil jajarannya ikut membantu Pemerintah Daerah dalam memberantas buta huruf sehingga masyarakat mampu membaca dan menulis.

Pemberi materi dalam kegiatan pemberantasan buta aksara bagi masyarakat Distrik Getentiri adalah Ny. Jumat Muntu dan dalam kesempatan kali ini materi yang dikenalkan dan diajarkan adalah pengenalan huruf, menulis, dan berhitung.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Persit untuk membantu program Pemerintah untuk mengentaskan buta aksara secara khusus di wilayah binaan Kodim 1711/BVD. Diharapkan dengan program seperti ini semua orang baik itu anak-anak usia sekolah dan orang dewasa dapat memperoleh pendidikan sehingga mereka mampu membaca maupun menulis dengan lancar dan baik.

Baca juga :  Mengenal Lebih Dekat Para Pejabat Kelurahan Turu, Guna Menyatukan Komitmen Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Disamping itu, kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan Teritorial Koramil Getentiri guna menjalain hubungan Silaturahmi antara Mama Mama dengan Ibu-ibu Persit para isteri anggota Koramil sehingga dapat tercipta rasa kekeluargaan kuat.

Ketua Persit Ranting 04 Koramil Getentiri Ny. Abdul Malik yang diwakili oleh Ny. Jumat Muntu pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Mama Mama dan adik adik, saya minta tolong supaya bisa mengikuti materi-materi yang kami sampaikan ini dengan baik, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Mama Mama dan adik-adik semua dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan dua atau tiga kali dalam sebulan sehingga para peserta semua lebih cepat dalam menerima pelajaran menulis dan membaca, “ ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top