You are here
Home > Berita > Ibu-Ibu PKK Siap Lomba Baris – Berbaris dan Tari Wayase

Ibu-Ibu PKK Siap Lomba Baris – Berbaris dan Tari Wayase

Merauke – Ibu-ibu PKK mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba baris-berbaris dan tari adat Wayase antar Desa untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di wilayah Distrik Muting Kabupaten Merauke. Para Babinsa mendapat kehormatan melatih ibu-ibu PKK yang berada di Kampung Binaanya masing-masing, pada Rabu (10/08).

Kepercayaan kepada Babinsa untuk melatih Ibu-ibu PKK di Kampung binaannya adalah bentuk hubungan yang sudah berjalan dengan harmonis terhadap komponen masyarakat, sehingga mendapat kepercayaan dari Kepala Desa untuk melatih.

Perlombaan baris-berbaris dan tari adat dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-71 Tahun 2016, diselenggarakan oleh Distrik Muting yang diikuti seluruh Desa yang berada di wilayah Distrik Muting.

Danramil Muting Kapten Septian mengatakan, sangat mendukung Distrik Muting menyelenggarakan  perlombaan baris-berbaris dan tari adat Wayase di wilayah ini, karena perlombaan ini melibatkan langsung masyarakat dengan Babinsa sehingga menjaga kebersamaan yang  sudah terjalin baik selama ini,” ucapnya.

Baca juga :  Anggota Kodim 1709/Yawa Melaksanakan Kegiatan Panen Jagung di Kampung Waena Kawini Distrik Anautaurei Kab. Kep. Yapen

Lanjut Danramil, “Saya yakin, keterlibatan masyarakat dengan TNI dalam perlombaan ini dapat memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di wilayah Distrik Muting,” ujar Kapten Septian. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top