You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ibu Persit Ajarkan Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Murid PAUD dan Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Anggota Persit

Ibu Persit Ajarkan Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Murid PAUD dan Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Anggota Persit

Abepura – Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71, segenap pengurus Persit Koorcabrem 172 bekerjasama dengan Poliklinik Kesehatan Denkesyah Waena, melaksanakan Bhakti Sosial di Kampung Kayu Pulau Kab. Jayapura, pada hari Minggu (12/3).

Kegiatan kali ini yaitu memberikan bantuan serta penyuluhan kesehatan terhadap anak-anak murid PAUD HANA Kayu Pulau. “Yang kami laksanakan saat ini yaitu memberikan bantuan dan mengajarkan kepada anak-anak cara hidup sehat yang benar dan baik. Sebagai upaya kami (Persit) dalam rangka memperingati HUT ke 71 untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan bersih sejak dini”, kata Ketua Persit Koorcabrem 172 Ny. Diana Boni C. Pardede.

Pihaknya menjelaskan anak-anak adalah generasi penerus yang akan menggantikan keberadaan kita kelak. Anak sebaiknya diajarkan kebiasaan menjaga kebersihan sejak dini untuk mencegah mereka dari bakteri dan kuman penyebab penyakit.

“Keberadaan kami disini bersama Dokter Dwiyana dari Denkesyah Waena untuk mewujudkan hal tersebut, menciptakan generasi muda yang sehat sejak dini. Dengan mengajarkan hal-hal yang menurut mereka sepele tetapi besar sekali manfaatnya. Seperti cara mencuci tangan dengan baik dan benar, menjaga kebersihan kuku dan kebersihan gigi dan mulut”, katanya.

Baca juga :  Kegiatan Pengobatan Massal, Donor Darah dan Operasi Katarak Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-70 Persit KCK dan HUT Ke-52 Dharma Pertiwi

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga melaksanakan Bhakti Sosial dengan mengunjungi anggota Persit yang sedang sakit stroke di Kampung Depapre Distrik Sentani. Melihat kondisi dari istri Serda A. Yaroseray Babinsa Koramil Depapre yang tidak lagi dapat berjalan, Persit memberikan bantuan berupa satu buah kursi roda untuk meringankan beban keluarga sehingga Ibu Yaroseray tidak harus terus berdiam diri di dalam rumah, namun juga dapat keluar ke pekarangan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top