You are here
Home > Berita > Ide Cemerlang Babinsa untuk Memanfaatkan Lahan Kosong

Ide Cemerlang Babinsa untuk Memanfaatkan Lahan Kosong

Tanah Merah –  Ide dan gagasan  cemerlang yang diberikan Koramil 1711/Tanah Merah didalam mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat adalah dengan memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif (lahan tidur) milik warga yang berada di Distrik Tanah Merah, pada hari Selasa (25/04).

Dengan adanya pemanfaatan lahan yang semula hanya ditumbuhi semak belukar dan kini telah dirubah menjadi lahan pertanian produktif yang telah mampu menghasilkan sayur mayur. Hal ini menjadikan warga sangat senang, dan kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan kehidupan sehari-hari bagi masyarakat baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk bisa dijual ke pasar sehingga menambah pemasukan ekonomi dalam rumah tangganya.

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Kopda E. Panjaitan kepada para petani, hal ini sangatlah membantu terlebih untuk mengatasi kesulitan warga khususnya dalam bidang pertanian.

Babinsa menyampaikan, pendampingan yang dilaksanakan ini adalah bentuk upaya dari Pemerintah dan TNI untuk mendorong seluruh masyarakat agar legih giat dan aktif  bertani supaya hasil yang diperolehan bisa baik. Nantinya luas lahan yang sudah ada ini akan ditambah lagi supaya hasil produktifitas panen juga bisa meningkat hingga akhirnya mampu menyejahterakan para petani.

Baca juga :  “Orasi Bela Bangsa, Sinergitas Giat Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Dan Komponen Masyarakat Kab Keerom“

Bapak Andi salah satu warga mengatakan bahwa, dengan adanya pendampingan dari Bapak-bapak Babinsa ini kami dapat berinteraksi, konsultasi serta tukar pikiran tentang cara bertani yang baik dan benar demi mendapatkan hasil panen yang memuaskan.

Danramil 1701-03/Tanah Merah Mayor Inf Suwandi mengatakan bahwa, para Babinsanya yang  mendampingi kelompok tani di wilayah binaannya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi tanaman pangan demi tercapainya program Ketahanan Pangan Nasional. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top