You are here
Home > Berita > Ikut Sukseskan Progam Ketahanan Pangan Nasional

Ikut Sukseskan Progam Ketahanan Pangan Nasional

Nabire – “Panen Raya Program Ketahanan Pangan Kerjasama Batalyon Infanteri Raider Khusus 753/AVT, Dinas Pertanian dan Perum Bulog Kab. Nabire Tahun Anggaran 2017″ telah dilaksanakan di Lokasi Pertanian Sawah Jalur 8 Barat, Kampung SP 1, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire yang diikuti sekitar 50 orang aparat dan warga masyarakat, pada hari Minggu (4/5).

Ucapan terima kasih Kepada seluruh masyarakat SP 1 Bumi Raya beserta anggota Yonif 753/AVT yang dengan semangat mengelola sawah dengan baik dan hasilnya cukup memuaskan. Dengan adanya pelaksanaan panen Raya ini berarti kita telah ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan program ketahanan pangan.

TNI sebagai satuan tempur harus mampu berperang dengan baik menggunakan senjata, akan tetapi mereka juga yang harus bisa bekerja dengan baik untuk mendampingi masyarakat dalam pengolahan sawah, karena sejatinya seorang tentara adalah berasal dari rakyat dan pada saatnya nanti juga akan kembali menjadi rakyat.

“Seperti kita ketahui bahwa harga beras saat ini mulai mahal sehingga pemerintah menggalakkan wajib tanam padi, dan kami TNI siap mendampingi para petani agar lebih mampu mengembangkan potensi lahan pertanian di daerah kita. TNI dan masyarakat saling bekerjasama mendukung program kerja pemerintah dalam bidang ketahanan pangan. Jika masyarakat rajin dan mempunyai niat yang kuat, In Syaa Allah kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan dapat segera terwujud”, ujar Danyonif.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas Pertanian Ibu Ir. Purwati menyampaikan,”Kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Danyon beserta seluruh anggota yang dengan sekuat kemampuannya telah membantu para petani bercocok tanam disini. Saya berharap pada suatu saat nanti Papua dapat menjadi Lumbung padi untuk Wilayah Timur, sehingga kita tidak perlu mendatangkan beras dari luar daerah”, harapnya.

Baca juga :  Persit KCK Cabang XIII/Sorong Melaksanakan Kegiatan Bintal

Petani bersama Babinsa berusaha meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan bantuan dari Kementerian Pusat untuk pembibitan, perawatan hingga saat panen berupa bibit padi, Pupuk dan peralatan tanam dan panen padi. Tidak Usah takut apabila kelebihan beras karena Dolog siap menyetok beras para Petani, tidak ada yang tidak bisa, hanya semangat kerja para petani yang kami butuhkan.

Pelaksanaan Panen padi dilakukan oleh Wakil Bupati Bapak Amirullah Hasyim, S.Ip., M.M., Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang dan diikuti oleh seluruh Forkopimda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Nabire Amirullah Hasyim S.Ip., M.M., Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H.T. Simatupang, Danyonif RK 753/AVT Letkol Inf Endang Sumardi, Waka Polres Kab. Nabire I Nyoman Sandita, Pasilog Yonif RK 753/AVT Kapten Inf Bangun, Kapolsek Nabire Barat Iptu Alfian, Kepala Dolog Nabire Bapak Rahmat Hidayat, Plt Kepala Dinas Pertanian Ir. Purwati,  para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta para Petani. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top