You are here
Home > Berita > Implementasi 8 Wajib TNI Babinsa Napan

Implementasi 8 Wajib TNI Babinsa Napan

Makimi – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 1705-04/Napan untuk Kampung Maidey, Serka Suharjo bahu membahu melaksanakan kerja bhakti dengan bergotong royong bersama warga kampung Maidey untuk memperbaiki rumah. Kegiatan kerja bhakti tersebut bertempat di Kediaman Bapak Saman, yang beralamat di RT 02 RW 01, Kampung Maidey, Distrik Makimi, Sabtu (09/09).

Kegiatan Kerja bhakti kali ini difokuskan untuk membangun rumah milik Bapak Saman. Kegiatan membangun rumah di mulai pukul 06. 30 WIT pagi agar cuaca belum terlalu panas sehingga warga bisa semangat dalam bekerja. Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota Babinsa Koramil dengan warga binaannya di Kampung Maidey.

“Saya sekeluarga mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Babinsa dan seluruh warga Kampung Maidey yang bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu membangun rumah saya sehingga bisa cepat selesai dan bisa di tempati” ucap bapak Saman sesaat setelah kegiatan hari itu selesai.

Baca juga :  Babinsa Warbah Dampingi Petani Panen Padi

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Babinsa dalam pembinaannya terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Kerja bhakti tersebut merupakan implementasi dari sesanti TNI AD yaitu 8 wajib TNI pada poin ke-8 “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top