You are here
Home > Berita > Indahnya Suasana Kebersamaan Dengan Para Petani Distrik Yapsi

Indahnya Suasana Kebersamaan Dengan Para Petani Distrik Yapsi

Jayapura – Jati diri dari TNI yang lahir dari rakyat dan berjuang juga bersama-sama rakyat, maka hal inilah yang melandasi kebersamaan antara TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan panen padi perdana di Kampung Taqwa Bangun SP 5, bersama Kelompok Tani Sri Sumber Rejeki, pada hari Jumat (31/3).

Dengan melaksanakan pendampingan kepada para petani, maka Babinsa bisa lebih menyatu dengan rakyat. Dengan kemanunggalan antara TNI dan rakyat tentunya akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya jati diri TNI adalah tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Danramil 1701-13/Kaureh Kapten Czi Rama beserta anggota dalam melaksanakan panen padi perdana di Kampung Taqwa Bangun SP 5, bersama Kelompok Tani Sri Sumber Rejeki.

Ditengah-tengah waktu istirahat siang, seluruh petani dan anggota Koramil 1701-13/Kaureh berkumpul di tengah-tengah persawahan untuk beristirahat sambil menikmati makanan yang telah disediakan oleh para petani.

Hanya dengan beralaskan sebuah terpal, seluruh anggota kelompok tani dan anggota Koramil 1701-13/Kaureh sangat menikmati hidangan yang meskipun dengan sajian yang hanya alakadarnya, tetapi kebersamaanlah yang membuat hidangan tersebut menjadi sesuatu lebih nikmat terasa.

Baca juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Bovendigoel Gelorakan Kompetisi OIahraga

Sambil menikmati makan siang, Kapten Czi Rama selaku Danramil 1701-13/Kaureh mengajak para petani untuk lebih giat dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan pengolahan lahan, karena satu-satunya wilayah yang masih berpotensi besar untuk mengembangkan pertanian adalah di Distrik Yapsi.

Selain struktur wilayahnya cukup datar, kontur tanahnya juga sangat memungkinkan untuk dibuat lahan pertanian. Kapten Czi Rama juga berpesan kepada seluruh anggota Kelompok Tani Sri Sumber Rejeki bahwa kebersamaan dalam situasi seperti ini perlu dilestarikan, karena budaya ini adalah merupakan ciri khas dari masyarakat Indonesia. “Kebersamaan ini akan lebih memperkuat tali persaudaraan apabila tetap dijaga dan dipelihara,” tutur Danramil. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top