You are here
Home > Pengetahuan > Militer > Instansi Militer Dilarang Main Pokemon GO

Instansi Militer Dilarang Main Pokemon GO

Salam Kompak bagi Sahabat Kodam XVII/Cenderawasih. Kali ini kita akan membahas mengapa Instansi Militer di Indonesia tidak diijinkan/diperbolehkan bermain Game Pokemon GO..?!! Pokemon GO merupakan Game atau Permainan yang saat ini sangat mencuri perhatian khususnya para penggila Game diseluruh dunia. Cara bermain Pokemon GO juga bisa terbilang unik. Karena di game ini, Gamers akan bersentuhan/berinteraksi langsung dengan Pokemon atau Animasi 3D dalam game tersebut.

Namun game ini juga membahayakan karena sistem permainannya yang menuntut para gamers harus mencari sebuah animasi yang disebut dengan Pokemon ini berada hingga di tempat-tempat yang tidak bisa ditentukan, seperti yang terjadi dalam berita, dimana gamers tercebur ke dalam laut karena asik mengejar Pokemon.

(https://www.youtube.com/watch?v=qbdW8jmHKc8)

Sangat miris rasanya jika permainan ini dimainkan dalam suatu Instansi apalagi Instansi Militer, karena akan sangat mengganggu kinerja Aparat yang sedang berdinas.

Hal ini sudah dilansir dalam salah satu Web/Blog (www.bbc.com) dimana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi melarang aparatnya bermain Pokemon Go dengan alasan :

  1. Pokemon Go disalahgunakan untuk kepentingan Intelejensi yang dapat membahayakan keamanan Negara
  2. Dibeberapa negara Pokemon Go juga dianggap menimbulkan masalah dan Mesir sudah melarangnya karena dianggap membahayakan keamanan Nasional.
  3. Di Amerika Serikat dua orang yang main Pokemon Go hingga larut malam di dalam mobil ditembak oleh seorang penjaga rumah karena dicurigai sebagai pencuri.
Baca juga :  Jenderal Nasution, Sang Ahli Strategi Perang Gerilya Kelas Dunia

Namun hal ini masih issue dan belum ada kebenarannya, untuk itu dalam era digital seperti ini kita harus cerdas dalam memilih Game yang cocok dan sesuai dengan keinginan masing-masing, namun lebih dianjurkan untuk tidak mengganggu pekerjaan apalagi hingga merugikan diri sendiri dan orang disekitarnya.

Sekian pengetahuan yang dapat kami bagi, semoga bermanfaat bagi Sahabat Kodam XVII/Cenderawasih, sekian. (Prd/Cen).

 

Leave a Reply

*

Top