You are here
Home > tes > Jacklin: Ternyata Senjata Om Tentara itu Berat

Jacklin: Ternyata Senjata Om Tentara itu Berat

Jayapura – Pameran Bhakti TNI yang digelar oleh Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti,  Kamis 6 Oktober 2016 ditutup secara resmi oleh Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti. Dengan berakhirnya pameran tersebut telah meninggalkan kesan tersendiri bagi para pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah mulai dari kota Jayapura maupun dari warga perbatasan sendiri. Beragam tanggapan positif pun bermunculan, rata-rata mereka cukup antusias terhadap stand-stand yang digelar.

Menurut Kapten Inf Hermawan Nainggolan selaku koordinator pelaksana pameran, bahwa bagi pengunjung kaum wanita, pada umumnya menyukai stand kerajinan tangan dari lidi sawit dan kelapa, kekaguman akan kreasi anggota Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjadi ungkapan perasaan setiap kaum wanita yg baru pertama melihatnya.

“Kalau ibu-ibu yang datang, mereka pasti berhenti lama di stand kerajinan tangan, banyak diantara mereka langsung praktek membuat salah satu barang yang dipamerkan dengan bimbingan petugas penjaga stand” Kata Nainggolan.

Berbeda dengan pengunjung rombongan pelajar, mereka cenderung menyukai stand perlengkapan militer. Tidak sedikit diantara mereka mencoba memegang dan berfoto dgn perlengkapan militer yang dipamerkan diatas meja.

Salah satu siswa dari rombongan pelajar, Jacklin  siswa SMP Muaratami mengatakan bahwa dirinya baru tahu kalau TNI itu punya senjata bermacam-macam. Menjadi pengalaman tersendiri bagi dia dapat melihat dari dekat sehingga bisa memegang dan mengetahui beratnya senjata-senjata yang dipamerkan.

Baca juga :  Kepedulian Satgas TMMD Terhadap Anak-Anak Kampung Bomopai

“Sekarang saya sudah bisa merasakan beratnya senjata punya om tentara, juga bisa coba teropong nya juga” Kata Jacklin.

Dari pantauan wartawan para pengunjung juga memanfaatkan moment pameran untuk berfoto dgn menggunakan perlengkapan militer seperti rompi anti peluru dan helm yang biasa dikenakan para penjaga perbatasan itu.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top