You are here
Home > Berita > Jaga Keamanan Dan Kedamaian, Itu Sudah Tugas Prajurit TNI

Jaga Keamanan Dan Kedamaian, Itu Sudah Tugas Prajurit TNI

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian mengatakan, bahwa prajurit yang berdinas di Papua khususnya yang bertugas di daerah rawan (Pamrahwan) diminta agar selalu menjaga keamanan wilayah dan kedamaian bagi seluruh masyarakat, dimananpun bertugas.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengunjungi beberapa pos TNI Pamrahwan di kabupaten Puncak Jaya dan Tolikara serta di daerah perbatasan. Pangdam XVII/Cenderawasih juga selalu menekankan untuk tetap selalu menjaga keamanan dan perdamaian, terutama menjaga keamanan ketika pemerintah setempat melakukan pembangunan.

Menurut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa prajurit yang bertugas agar menganggap masyarakat dan pimpinan daerah setempat seperti keluarga sendiri, karena prajurit yang ditugaskan tidak semata-mata, keluarga telah ditinggal sehingga selalu mempunyai pikiran-pikiran yang tidak diinginkan. Pangdam XVII/Cenderawasih juga menegaskan kepada prajurit agar selalu menunjukkan kehidupan yang rukun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa ada rasa benci terhadap rakyat.

Sebagai prajurit harus betul-betul menunjukkan jati dirinya sebgai aparat dalam menjaga kedamaian dan kenyamanan bagi masyarakat di tanah Papua dan harus menunjukkan bagaimana masyarakat cinta dengan aparat dan aparat selalu waspada dalam setiap daerah rawan, karena tugas dan tanggung jawab keamanan dan kedamaian ada di tangan prajurit yang bertugas di daerah rawan maupun dareah perbatasan. (Prd/Cen).

Baca juga :  Danrem 172/PWY Meresmikan Perumahan Babinsa Koramil 1702-07/Tiom

Sumber : Koran Bintang Papua Hal Edisi 19 Juli 2016 Halaman 12

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top