You are here
Home > Tulisan > Rohani > Jagalah Dirimu Dan Keluargamu Dari Api Neraka !!!

Jagalah Dirimu Dan Keluargamu Dari Api Neraka !!!

Selamat pagi sahabat Ksatria…

Di antara kita sebagai seorang anak, banyak yang sudah kehilangan sosok ayah, ibu, atau bahkan keduanya. Di antara kita sebagai pria ataupun wanita juga, banyak yang masih belum di karunia istri ataupun suami (pernikahan). Selain itu, di antara kita yang sudah menikah juga, banyak yang masih belum dikarunia anak atau sang buah hati.

Untuk itu, maka bagi kita yang masih diberi kesempatan memiliki sosok ayah ataupun ibu, dan sudah dikarunia istri/suami dan buah hati, sudah selayaknya untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, serta menjaga mereka dengan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan mereka, terlebih mengecewakan mereka ! Masih banyak yang mendambakan sosok-sosok seperti mereka, sehingga alangkah jeleknya bila kita yang sudah dikaruniai malah sampai mencampakannya.

Dalam salah satu Firman Tuhan yang santer sering terdengar, “Jagalah dirimu dan keluargamu dari Api Neraka !

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا ( التحريم: 6)

Begitulah Tuhan memerintahkan kita untuk menjaga diri kita, berserta keluarga kita. Hal itu, karena bagi kita yang sudah kehilangan diri kita (meninggal) ataupun kehilangan keluarga kita, maka semuanya sudah selesai. Kesempatan kita sudah hilang, karena jika selama kita hidup tidak menjaga diri kita dan keluarga kita dari api neraka (dosa dan maksiat), maka sudah hampir dipastikan selepas dunia ini nerakalah tempat tinggal kita dan keluarga kita.

Baca juga :  Syukuri Nikmat Tuhan YME

Untuk itu, maukah kita dan keluarga kita masuk neraka ? Maukah kita melihat ayah, ibu, saudara, istri dan anak-anak kita masuk neraka ? Tentu kita tidak akan mau.

Untuk itu, bila kita mengaku sayang pada diri kita dan keluarga kita, jagalah diri dan keluarga kita dari api neraka!

Demikian sedikit tulisan mengenai rohani islam pada pagi ini, semoga bermanfaat dan Salam Ksatria !!!(Ib/Cen)

Leave a Reply

*

Top