You are here
Home > Berita > Jajaran TNI – AD Garnisun Nabire Gelar Karya Bhakti Di Jalan Papera Nabire

Jajaran TNI – AD Garnisun Nabire Gelar Karya Bhakti Di Jalan Papera Nabire

Nabire – Segenap jajaran TNI-AD Garnisun Nabire melaksanakan Karya Bhakti Di sepanjang Jl. Papera Kab. Nabire, mengingat kabupaten Nabire merupakan kabupaten yang sedang berkembang, tentunya lingkungan yang bersih merupakan kunci utama agar semangat dalam memajukan daerah tetap terjaga, dan semakin kuat, sehingga kemajuan daerah dapat berjalan lancar, karena kita sadari bahwa lebih sulit untuk mempertahankan daripada meraih sebuah pencapaian. Jumat (6/10).

Maka dari itu, jajaran TNI-AD Kab. Nabire yang meliputi Kodim 1705/Paniai, Zipur 12/OHH, dengan dibantu masyarakat melaksanakan Karya Bhakti yang biasa dilaksanakan pada hari jumat, dan kali ini sepanjang Jl.Papera menjadi sasaran dalam mlaksanakan Karya Bhakti, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan Kab. Nabire.

Mengingat Jln. Papera merupakan jalan yang sering dilewati oleh masyarakat karena kita ketahui jalan ini merupakan jalan dimana pusat  perkantoran pemerintahan Kab.Nabire maka sangat disayangkan bila jarak pandang kita terganggu oleh rumput -rumput tinggi yang tak terurus di sepanjang jalan, ditambah lagi banyaknya sampah – sampah yang dapat menggangu pengelihatan mata. hal ini  tentunya sangat disayangkan bilamana pemandangan ini dilihat oleh orang – orang yang datang dari luar daerah pastinya akan menimbulkan kesan yang kurang baik terhadap lingkungan di Kab. Nabire.

Baca juga :  KORPS RAPORT DAN TRADISI SATUAN PELEPASAN PERWIRA KOREM 171/PVT

Dalam kesempatan ini Jajaran TNI-AD Kab.Nabire langsung mengambil sebuah tindakan, dimana para angota langsung dengan cekatan membersihkan selokan- selokan yang ada, mengangkat semua sampah, yang mengganggu dan merapikan rumput di sekitar selokan jalan agar tampak lebih rapi, sehingga sepanjang jalan terlihat tampak lebih bersih, karena bilamana tempat ini nantinya dilewati maka akan ada kesan nyaman dalam perjalanan dan diharapkan nantinya timbul kesadaran perilaku hidup sehat dan bersih secara berlahan dari setiap individu yang melewati Jl. Papera tersebut.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top