You are here
Home > Berita > Jalan Sehat Bersama Masyarakat Muslim Kab. Mimika Sambut Ramadhan

Jalan Sehat Bersama Masyarakat Muslim Kab. Mimika Sambut Ramadhan

Timika – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1438 H, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kab. Mimika mengadakan kegiatan jalan sehat Jasmani Rohani dengan pusat kegiatan di Graha Eme Neme Yauware Timika, Selasa (23/05).

Kegiatan jalan santai diikuti ± 500 orang umat Islam Kab. Mimika dengan melibatkan Pemda Kab. Mimika, Muspida dan Muspida Plus Kab. Mimika, Forkopinda, Tokoh masyarakat, siswa sekolah Islam di Kab. Mimika serta anggota Kodim 1710/Mimika yang juga ikut berpartisipasi dalam jalan sehat tersebut.

Pelaksanaan jalan santai dimulai dari Graha Eme Neme Yauware, Jln Belibis, Jalan Yos Sudarso, Jln. Cenderawasih, Jln. Budi Utomo dan kembali ke Graha Eme Neme Yauware yang di mulai pukul 07.00 WIT sampai dengan selesai.

Asisten 1 Kab. Mimika Bapak Drs. Christian Karubaba dalam sambutannya menyampaikan pesan Bapak Bupati tentang Apresiasi kepada Panitia PHBI yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan khusus kepada umat Muslim.

“Bupati juga menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, kedamaian serta menjaga toleransi sesama warga Kab. Mimika. Diharapkan kepada seluruh warga Kab. Mimika menghindarkan diri dari hal-hal yang bersifat negatif”, ucap Christian Karubaba.

Ketua PHBI Kab. Mimika Bapak La Itam Gradenggo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta meramaikan kegiatan jalan sehat ini. “Kegiatan jalan sehat ini bertujuan sebagai bentuk kesiapan fisik jasmani dimana kita umat Muslim sebentar lagi akan melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh selama bulan Ramadhan”, katanya.

Baca juga :  Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kegiatan ini dimeriahkan oleh kelompok Drumb Band dari Siswa Siswi SMP Yayasan Yapis Kab. Mimika serta pembagian Doorprize. Letnan Wakris yang mewakili Dandim 1710/Mimika meyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara yang sudah melibatkan TNI dan keluarga khususnya yang beragama Muslim dalam kegiatan ini.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini juga kita bisa menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat di Kab. Mimika”, ucap Letnan Wakris. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top