You are here
Home > Berita > Jalin Kerjasama dengan Babinsa Yapsel demi Tingkatkan Kamtib di Sekolah

Jalin Kerjasama dengan Babinsa Yapsel demi Tingkatkan Kamtib di Sekolah

Yapen – Dalam Lembaga Edukasi, selain dari kurikulum yang diberikan dari sekolah tentunya terdapat faktor pendukung lainnya yang tidak kalah penting yaitu keamanan dan ketertiban. Hal ini menjadi bagian yang saling berkaitan guna tercapainya proses belajar mengajar antara guru dan murid di Sekolah, yang pastinya hal tersebut mejadi sebuah harapan dari semua orang tua siswa sehingga anak-anak mereka bisa belajar dengan baik.

Hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Yohanis Kemis untuk berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Anataurei Bapak Y. Raunsai, S.Pd., guna memberikan sedikit ilmu dan membina para pelajar supaya meningkatkan kedisiplinan, memelihara keamanan dan ketertiban di Sekolah, Jum’at (19/05/2017).

Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi desa binaan yang tetap aman, tertib dan kondusif. Kepada semua unsur komponen dimasyarakat, tidak ketinggalan juga lingkungan di Sekolah agar turut serta dalam membentengi generasi muda bangsa dari pengaruh negatif Narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar.

Baca juga :  Upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Raja Ampat

Hal ini disambut baik oleh Kepala Sekolah dan unsur pendidik serta orang tua dari siswa dikarenakan di SMPN 1 Anataurei ini kedisiplinan adalah yang nomor satu. “Dengan koordinasi ini, di harapkan wilayah lingkungan sekolah akan selalu tertib, aman dan terkendali, sebagai mana diharapkan dari masyarakat di lingkungan Sekolah”, ungkap Raunsai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top