You are here
Home > Berita > Jamdan Perdana Masa Kepemimpinan Dandim 1710/Mimika Yang Baru

Jamdan Perdana Masa Kepemimpinan Dandim 1710/Mimika Yang Baru

Timika – Jam Komandan (Jamdan) merupakan suatu kegiatan yang perlu diselenggarakan secara rutin sebagai wujud perhatian Komandan terhadap bawahannya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan yang harmonis. Di fase awal masa kepemimpinannya, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto melaksanakan Jamdan untuk memperkenalkan diri kepada para anggota, bertempat di Aula Benteng Merah Putih, Rabu (03/08).

Awal pengarahannya Dandim memperkenalkan dirinya dan menjelaskan tentang silsilah hidupnya dahulu. Selain itu, Dandim memberikan keleluasaan kepada anggotanya agar pada saat berdinas dapat meluangkan waktu untuk keluarga dan jangan patah semangat dimanapun ditempatkan. Kemudian Dandim juga berjanji akan meneruskan kebijakan positif pimpinan yang lama.

Pengarahan selanjutnya, Dandim menyampaikan arahannya di bidang pengamanan, dimana pada saat melaksanakan dinas luar setiap anggota agar memperhatikan faktor keamanan. Kemudian dalam penggunaan gamad agar disesuaikan dengan aturan yang berlaku sehingga figur seorang TNI dapat ditiru oleh masyarakat. Selalu menjaga hubungan baik dengan aparat Kepolisian dan hargai tugas mereka serta jangan pernah mabuk-mabukan di luar ataupun terlibat dalam kasus penyalahgunaan Narkoba. Apabila terdapat hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada Dandim atau pimpinan pada kesempatan pertama.

Sementara dalam bidang operasi Dandim menyampaikan bahwa dalam bulan ini akan dilaksanakan latihan teknis Intel untuk mempertajam kualitas pencapaian tugas pokok. Kemudian dalam bidang Personel Dandim memberikan penekanan agar setiap anggota wajib mempunyai KPI. Selanjutnya untuk dinas cuti wajib diambil oleh seluruh anggota dan untuk Prajurit yang akan mengikuti Secaba harus melaksanakan pembinaan.

Baca juga :  Kasdim 1709/Yawa Hadiri Acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan Serta Sertijab Kepala Distrik Dan Kepala Kelurahan Di Pemkab Kep. Yapen

Di bidang Logistik Dandim             memberikan penekanan agar mampu menjaga dan memelihara pangkalan yang sudah terbangun. Sedangkan untuk bidang Teritorial Dandim menekankan agar program dari Komando Atas harus didukung oleh Babinsa sehingga terlaksana dengan lancar.

Diakhir arahannya, Dandim memberikan penekanan agar saling membantu sesama rekan dan jangan saling menjatuhkan, laporkan setiap permasalahan kepada atasan untuk dicarikan jalan keluarnya. Laksanakan atau ciptakan kerjasama yang baik agar Satuan ini semakin maju dan sejahtera.

Pengarahan Dandim mendapatkan respon yang positif dari anggota, hal ini terbukti karena beberapa anggota mengajukan beberapa pertanyaan dan saran seputar kehidupan dalam berdinas dan berkeluarga.

Pertanyaan dan saran yang disampaikan antara lain tentang permohonan dukungan anak KBT untuk masuk TNI, permintaan dukungan kendaraan, permintaan pertimbangan cuti tahunan ke daerah terpencil, rolling jabatan, perbaikan fasilitas dan lainnya. Pertanyaan dan saran tersebut sudah diterima oleh Dandim untuk dijadikan sebagai catatan dan atensi serta akan ditindaklanjuti untuk kebaikan Satuan di masa yang akan datang. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top