You are here
Home > Berita > Jauhi narkoba dan miras serta hindari pergaulan bebas !!! Tegas Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel

Jauhi narkoba dan miras serta hindari pergaulan bebas !!! Tegas Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel

Yapen – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Satu Yohanis Kemis memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa-siswi SMP YPK Serui Kab. Kep. Yapen, Minggu (04/06/2017).

Wawasan Kebangsaan dapat diartikan sebagai konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan wawasan kebangsaan tersebut, sehingga akan muncul rasa memiliki dan keinginan untuk membela negara serta tumbuh kecintaan akan tanah air.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Yapsel ini menekankan betapa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pelajar, karena para pelajar merupakan generasi dan tumpuan masa depan bangsa Indonesia.

“Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda, dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia ke depan bisa lebih baik,” tutur Yohanis.

Diakhir pertemuan, tak lupa Babinsa menghimbau terhadap salah satu hal yang sangat penting untuk ditekankan kepada para pelajar era saat ini, yakni menghindari miras dan narkoba, serta pergaulan bebas.

Baca juga :  Bank Indonesia Hibahkan Satu Unit Mobil Pick Up Untuk Kelompok Tani Koya Barat

“Jauhi narkoba dan miras serta hindari pergaulan bebas, karena hal tersebut sangat-sangat merugikan baik diri pribadi, keluarga, lingkungan bahkan bangsa dan negara yang kita cintai ini.” Ujar Yohanes mengakhiri. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top