You are here
Home > Berita > Jelang HUT Ke-71 RI Gemerlapnya Merah Putih Warnai Perbatasan

Jelang HUT Ke-71 RI Gemerlapnya Merah Putih Warnai Perbatasan

Merauke –  Satgas Pamtas RI PNG Yonif 407/Padmakusuma pasang 250 (Dua ratus lima puluh) bendera merah putih di sepanjang jalan menuju perbatasan RI-PNG menuju tugu batas MM 13  menjelang peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia (RI) melibatkan masyarakat perbatasan Distrik Sota, kampung Sota,  Minggu (14/08).

Dansatgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Letkol INF Abi Kusnianto  mengatakan, pemasangan 250 bendera merah putih selain sebagai bukti kecintaan dan rasa nasionalisme TNI bersama masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga sebagai salah satu pesta rakyat untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal ini, sesuai dengan tema yang diangkat kali ini yakni Indonesia kerja nyata.

250 bendera merah putih juga dipasang di beberapa jalur binaan dan keluarga asuh Satgas Yonif 407/Padmakusuma dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara di seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga :  Danramil Lakukan Tatap Muka Bersama Komponen Masyarakat

Dansatagas juga menambahkan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma akan terus berupaya menumbuhkan rasa kecintaan kepada NKRI agar selalu tumbuh di hati nurani. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top