You are here
Home > Berita > Jelang HUT RI, Babinsa Arso Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Pegunungan

Jelang HUT RI, Babinsa Arso Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Pegunungan

Keerom – Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-72, dua orang anggota Koramil 1701-04/Arso Serda Iwan Setiawan dan Kopda Wahyu membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat Pegunungan di Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom pada hari Senin (31/7)

Penyerahan Bendera Merah Putih oleh anggota Koramil 1701-04/Arso yang berlangsung di kediaman Bapak Beny Wakur dan Poreka Enembe dimaksudkan agar masyarakat Pegunungan yang selama ini tidak pernah memasang Bendera Merah Putih pada saat perayaan HUT RI supaya dapat ikut merasakan kebanggaan dan lebih tertanam kecintaan serta nilai-nilai luhur perjuangan dari para pejuang yang telah merebut kemerdekaan ini dengan penuh pengorbanan.

Kedatangan Babinsa disambut baik oleh Bapak Beny Wakur dan Poreka Enembe selaku tuan rumah dan mereka juga sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan perhatian kepada mereka dengan meyerahkan Bendera Merah Putih.

Menurut Danramil 1701-04/Arso Kapten Inf F. Situmorang bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan perhatian para Babinsa Koramil 1701-04/Arso untuk memberikan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai-nilai luhur para pejuang Bangsa yang telah merebut kemerdekaan dengan penuh penderitaan dan pengorbanan.

Baca juga :  Kodim 1706/Fakfak dan Polres Fafak Adakan Sosialisasi Kesadaran Hukum Dan HAM

Harapannya, dengan adanya perhatian kepada sebagian kecil masyarakat yang selama ini ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, mereka akan lebih memiliki wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air yang lebih baik lagi.

“Mereka adalah saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian khusus dari kita semua, kita harus merangkul mereka dengan cara mendekatkan diri kepada mereka untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bisa dimulai dari hal-hal yang terkecil sekalipun”, tegas Danramil. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top