You are here
Home > Berita > Jelang HUT RI Satgas Pamtas Yonif 516/CY Latih Paskibra

Jelang HUT RI Satgas Pamtas Yonif 516/CY Latih Paskibra

Keerom – Kemeriahan dalam rangka menyambut HUT Ke-71 Republik Indonesia sudah mulai terlihat. Salah satu kegiatan yang sedang dipersiapkan dalam rangka acara puncak peringatan HUT Ke-71 Republik Indonesia adalah penyiapan Pasukan Pengibar Bendera atau lebih dikenal dengan Paskibra. Dalam rangka mensukseskan acara puncak tersebut Satgas Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan Paskibra di SMPN 05 Arso, Distrik Mannem Kab. Keerom, Papua, Selasa (02/08).

Siswa-siswi SMPN 05 Arso yang tergabung dalam Paskibra merupakan siswa siswi seleksi gabungan dari kelas VIII dan Kelas IX. Latihan paskibra ini dipimpin langsung oleh Sertu Dwi Prasetya dibantu 2 (dua) anggota Satgas Yonif Mekanis 516/CY. Dalam latihan Paskibra ini selain dilatihkan dasar baris-berbaris dan formasi pengibar bendera, juga akan dibekali pengetahuan tentang wawasan kebangsaan oleh Sertu Dwi Prasetya.

Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para siswa dan pelatih dalam melaksanakan latihan. Hal ini ditunjukkan para siswa dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih. Siswi Sheira dari salah satu peserta merasa sangat senang dan bangga mengikuti kegiatan Paskibra, karena dalam kegiatan tersebut pelatih tidak hanya melatihkan khusus untuk baris berbaris, tetapi juga memberikan permainan-permainan kecil, sehingga kami tetap semangat, tidak merasa bosan dan jenuh mengikuti kegiatan latihan sehari-hari. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top