You are here
Home > Berita > Jelang HUT TNI, Kemhan RI Bersama TNI Gelar Bakti Kesehatan Di Perbatasan

Jelang HUT TNI, Kemhan RI Bersama TNI Gelar Bakti Kesehatan Di Perbatasan

Skouw – Bhakti Sosial bidang kesehatan dari KementrianĀ  Pertahanan RI terselenggara atas kerjasama dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Tim Kesehatan AL dan Puskesmas dan didukung oleh Koramil 1701-22/Muaratami di selenggarakan di Distrik Muaratami. Rabu (20/9).

Kegiatan Bhakti sosial bertempat di Halaman Kantor Distrik Muaratami, Kampung Skouw Mabo, Kota Jayapura telah berlangsung kegiatan bakti Sosial (pengobatan massal dan pembagian sembako) dalam rangka mendukung program pengamanan dan pemberdayaan wilayah pertahanan kawasan perbatasan negara, yang diselenggarakan oleh Kemenhan dan diikuti sekitar 250 orang tamu undangan dan masyarakat.

Pembukaan Kegiatan diawali dengan menyanyikan kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan Sambutan Bpk. Yans Mallo (Ondoafi Skouw Mabo) yang intinya menyampiaikan Bahwa disini juga kadang ada dari perguruan tinggi yang melaksanakan penelitian di Wilayah Distrik Muaratami khususnya di Kampung Skouw, yang banyak menemukan berbagai penyakit, kemudian marilah kita ajak masyarakat untuk bercocok tanam agar masyarakat dapat memproduksi hasil taninya sendiri, karena hasil tani yang dimakan oleh masyarakat Distrik Muaratami.

Kemudian Sambutan Kol. Laut Muhaimin (Petugas perwakilan tetap pertahanan Kemenhan) yang intinya menyampaikan bahwa pembangunan daerah perbatasan perlu dilakukan, karna daerah perbatasan menjadi garda terdepan dan merupakan teras negara maupun pertahanan negara, Pembangunan wilayah perbatasan harus selalu diperhatikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Elain itu juga perlu diketahui bahwa tujuan Bakti sosial dan penyuluhan di perbatasan darat unyltuk mencapai ketahanan nasional bangsa Indonesia, Kami harapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sambutan R.D. Siahaya (Sekda Kota Jayapura) sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial, yang menyampaikan ” Bahwa sesuai tujuan Nawa Cita Presiden, kami melaksanakan pembangunan dari daerah pinggiran ataupun kampung-kampung “. Pada program kami yang terdapat dalam poin 8 yaitu Selalu memperhatikan pembangunan kampung2. Program kami sejalan dengan Nawa cita dari Presiden. Kemudian menurut Peraturan daerah No. 1 yaitu tentang penataan tata ruang Kota Jayapura, Kami harapkanĀ  masyarakat yang hidup di Wilayah perbatasan harus ikut berpasitipasi menjaga pertahanan dan keamanan Negara kesatuan RI.

Baca juga :  Kodim 1705/Paniai Melaksanakan Kegiatan Sosialaisasi Penanggulangan Bencana Alam

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kolonel Ckm. M. Faud (Kemhan RI), Kol. Laut Muhaimin (Petugas perwakilan tetap pertahanan Kemenhan), R.D. Siahaya (Sekda Kota Jayapura), Supriyanto, S.Ip (Kadistrik Muaratami), Kapten Inf Sutrisno (Danramil Muaratami), AKP Tarmo, Lettu Inf Rosidi (Danpos Ramil Muaratami Satgas 432/WYS), Lettu laut Tendy (Dokter Rumkit AL), Ibu Siti Fadila (kesehatan pelabuhan kelas A), Yan Mallo (Ondoafi Skouw Mabo).

Sekda juga berterimakasih banyak kepada Kemenhan yang telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial di Wilayah Distrik Muaratami. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kemhan RI kepada pejabat setempat dan dilanjutkan dengan berlangsungnya pengobatan Masal didepan aula Distrik muaratami.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top