You are here
Home > Press Release > Jelang Natal, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Kunjungan Kasih

Jelang Natal, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Kunjungan Kasih

Jayapura (07/12). Menjelang peringatan Hari Raya Natal Tahun 2014 Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan kunjungan kasih dan pemberian sembako serta bingkisan Natal kepada 250 orang janda se-Jayapura pada Sabtu 06 Desember 2014 bertempat di gedung serba guna Adonai Jalan Keheran Yahim Sentani Jayapura.  Sembako yang diberikan sebanyak 250 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir. Sebelum pelaksanaan pemberian sembako dan bingkisan Natal, diawali dengan kegiatan ibadah bersama dan pemberian Alkitab kepada 250 orang janda se-Jayapura.

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Immanuel Ginting menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari prajurit TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih kepada para Janda se-Jayapura. Mereka para janda adalah wanita yang gigih dalam menjalani hidupnya, untuk menghidupi seluruh keluarganya dengan mengandalkan iman kepada Tuhan. Untuk itu menjelang perayaan Natal Tahun ini Kodam XVII/Cenderawasih ingin berbagi kasih dengan mereka. Sikap bersedia menolong, membantu dan meringankan beban orang lain, merupakan penjabaran dari nilai-nilai prajurit yang tertuang di dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Budaya seperti ini harus tetap kita pertahankan karena mengandung aspek kepedulian sosial yang sangat efektif guna melestarikan hubungan kekerabatan maupun persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan itu ditegaskan, bahwasannya melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban dan kesulitan para janda, disebabkan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat menjelang perayaan Natal. Apa yang telah kami berikan ini jangan dipandang dari nilainya, tetapi dilihat sebagai bentuk kepedulian dari prajurit Ksatria Pelindung Rakyat terhadap masyarakat yang ada disekitarnya terutama janda-janda di Jayapura.

Baca juga :  Pangdam Lantik 146 Bintara TNI-AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Sementara itu Ibu Wakil Bupati Sentani Ny. Qori Robert Jonso yang mewakili seluruh para janda se-Jayapura menyampaikan ucapkan terimaksih kepada Kodam XVII/ Cenderawasih karena telah menggelar kegiatan ini dan bersedia meluangkan waktu untuk menjenguk juga memberikan bantuan berupa sembako serta bingkisan Natal.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut  Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih  Letkol Kav Edward Sitorus, Mama Feli Ketua Koordinator wanita para janda  se-Jayapura dan Bapak Pendeta Hengki Fele.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top