You are here
Home > Dari Media Lain > Jelang Pileg, Danrem Himbau Masyarakat Jaga keamanan

Jelang Pileg, Danrem Himbau Masyarakat Jaga keamanan

Jayapura (21/03) Korang Bintang Papua

Merauke – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Merauke, Brigjen TNI Bambang Haryanto Menghimbau agar semua elemen masyarakat menjaga stabilitas keamanan. Pesan Danrem ini terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2014 yang sebentar lagi dilaksanakan.

“Saya menghimbau dan berharap kepada kita semua, karena kita masuk tahun politik ini mampu menahan diri, mampu menciptakan rasa aman secara bersama-sama,” pinta Danrem melalui media, kemarin.

Menurut Danrem, Pemilihan Umum Legislatif pada April dan Pemilihan Presiden pada Juni 2014 mendatang merupakan agenda nasional. Agenda itu menentukan masa depan bangsa Indonesia dalam konteks pembangunan secara luas. “Tentu kita harus bisa menjamin semuanya itu berjalan lancar, berjalan sesuai dengan mekanismenya. Berjalan dengan baik, apabila stabilitas  keamanan bisa terjaga dengan baik. Dan itu tugas kita semua, bukan hanya TNI/Polri saja,” terangnya.

Stabilitas keamanan bisa tercipta dengan baik, tambah Danrem, apabila semua unsur masyarakat dan stake holder berpartisipasi menjaga situasi dan kondisi masyarakat bersama-sama.

Baca juga :  Kantor Kodam Papua Barat Mulai Dibangun

“Saya yakin itu bisa dan selama ini kita bisa, serta kedepannya juga harus bisa. Intinya kita semua harus bekerja sama, sehingga pesta demokrasi ini berjalan aman, tertib dan damai. Hasilnya juga kan untuk kemajuan kita semua, kebaikan kita semua.” tandasnya.

Leave a Reply

*

Top