You are here
Home > Berita > Jelang Pilpres Tahun 2014

Jelang Pilpres Tahun 2014

Pada tanggal 9 April 2014 telah terlaksana Pemilu Legislatif dengan aman dan lancar, meskipun ada, pro dan kontra dalam pelaksanaannya, hal ini wajar dan dapat digunakan sebagai wahana pembelajaran berdemokrasi khususnya masyarakat Papua dan Papua Barat. Tetapi secara umum Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada prajurit Ksatria Pelindung Rakyat atas terselenggaranya Pilleg 2014 dengan aman dan komitmen Netralitas TNI yang dapat diemban dan terealisasi dengan baik dalam pelaksanaannya.

Di sisi lain tugas dan tanggung jawab kita sebegai pengemban amanat Ksatria Pelindung Rakyat harus tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah masing-masing terhadap gerakan-gerakan dari kelompok yang berseberangan, yang setiap saat dapat mengacaukan dan mengganggu jalannya Pilpres Tahun 2014. Sesuai dengan Surat Telegram Panglima TNI Nomor TR/386/2014 tanggal 30 April 2014 tentang perintah untuk menyikapi perkembangan situasi menjelang pelaksanaan Pilpres tahun 2014 dan Surat Telegram Pangdam XVII/Cenderawasih selaku Pangkoops TNI Papua Nomor STR/287/2014.

Sehubungan dengan dasar tersebut untuk menyikapi perkembangan situasi menjelang pelaksanaan Pilpres tahun 2014 yang disinyalir intensitas gangguan keamanan yang akan dilakukan oleh kelompok GSPB/P di wilayah Papua akan meningkat. Untuk menetralisir dan langkah antisipasi kepada prajurit Ksatria Pelindung Rakyat, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan penekanan sebagai berikut :

1.         Seluruh satuan jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta mengaplikasikan prosedur tetap pengamanan pada setiap kegiatan baik di dalam kesatrian, pos-pos perbatasan dan pos daerah rawan.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Menyerahkan Hewan Qurban ke Masjid Ridho Allah Bucend III Waena

2.         Masing-masing satuan lebih proaktif untuk mengikuti dan mencermati perkembangan situasi di wilayahnya serta laksanakan patroli dengan tetap memperhatikan pengamanan terhadap instansi, pos-pos perbatasan dan pos-pos Pamrahwan di wilayah tanggung jawabnya.

3.         Terapkan Buddy System kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih di masing-masing satuan jajaran dalam setiap aktifitas dan hindari kegiatan yang bersifat rutin.

4.         Laksanakan kegiatan-kegiatan operasi  intelijen dengan deteksi dini untuk memperoleh informasi dan keterangan tentang aktifitas GSPB/P di wilayah masing-masing.

Demikian untuk dipedomani seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVII/ Cenderawasih beserta keluarga.

Selamat bertugas !!! 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top