You are here
Home > Berita > Jembatan Penghubung Antar Desa, Merauke Papua

Jembatan Penghubung Antar Desa, Merauke Papua

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Rojeki Napitupulu bersama 15 (Lima belas) orang masyarakat membangun jembatan kayu yang merupakan salah satu akses bagi masyarakat Kampung Hidup Baru SP7 Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, Kamis (05/01).

Selain melibatkan 15 orang masyarakat kampung Hidup Baru, pembangunan jembatan tersebut juga melibatkan Tim Perkumpulan Petani Pemakai Air yang diketuai oleh bapak Pius Wae. Dengan bergotong royong, sebanyak 5 jembatan akan dibangun.

Adapun untuk lokasinya, pembangunan jembatan tersebut rencananya akan dibangun di beberapa tempat di wilayah kampung Hidup Baru, yaitu di RT 08,  RT.10 dan di km nol perbatasan antara SP 7 dan SP 8 dengan dana sebesar Rp 178.000.000,- yang berasal dari dana pusat.

Adapun bahan-bahan dan peralatan yang digunakan untuk pembuatan jembatan tersebut antara lain tali sifat 1 gulung dengan panjang 100 m, water pas 40 m, cat minyak 2 kg sebanyak 4 kaleng, cat dasar 1 kaleng ukuran 25 kg warna hitam, meter rol 1 buah 100 m, paku ukuran 15 cm sebanyak 45 kg, kayu balok sebanyak 11 kubik dan kayu tiang tancap 35 batang dengan ukuran panjang 4 m.

Baca juga :  Mapurujaya memiliki Koramil, masyarakat senang

Untuk pembangunan jembatan pertama mulai dibangun di depan pemakaman muslim kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring Kab. Merauke yang mana selanjutnya baru dilanjutkan ke titik-titik lokasi lainnya secara bertahap.

Kegiatan berjalan dengan lancar, semoga jembatan yang dibangun menjadi fasilitas yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top