You are here
Home > Berita > Jenguk Warga Yang Sakit, Babinsa Juga Beri Bantuan ke Puskesmas

Jenguk Warga Yang Sakit, Babinsa Juga Beri Bantuan ke Puskesmas

Jayapura – Tidak semata-mata hanya menjadi pendamping masyarakat, Babinsa Koramil 1701-16/Unurumguay juga sangat dekat dan peduli dengan warga binaanya. Kedekatan, kepedulian serta perhatian ynag lebih dari para Babinsa diwujudkan oleh Serka Sudarno dengan membesuk warga kampung binaannya yang sedang sakit yaitu Sdri. Maria Sobor yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Unurumguay, Sabtu (27/08).

Sdri. Maria Sobor merupakan warga Kampung Garusa, Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura yang baru beberapa minggu ini melahirkan anak perempuannya, namun Sdri. Maria Sobor langsung menderita penyakit Malaria Tropika sehingga belum bisa kembali ke rumahnya dan sampai saat ini masih dirawat di Puskesmas Unurumguay.

Selain menjenguk warga binaannya, Serka Sudarno juga mewakili Danramil 1701-16/Unurumguay menyerahkan bantuan berupa pakaian bayi layak pakai kepada Puskesmas Unurumguay yang diterima langsung kepala Puskesmas yakni Bapak Yabo.

Baca juga :  Kodim 1713/Kaimana Bersama Masyarakat Membuka Lahan Pertanian

Penyerahan pakaian bayi layak pakai kepada pihak Puskesmas bertujuan untuk meringankan beban warga yang kebanyakan datang melahirkan di Puskesmas tanpa membawa perlengkapan pakaian bayi sama sekali. Pakaian bayi tersebut merupakan pakaian anak-anak anggota Koramil 1701-16/Unurumguay saat masih bayi yang dikumpulkan sesuai perintah Danramil untuk membantu meringankan beban warga Distrik Unurumguay. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top