You are here
Home > Berita > Kab. Merauke Kembangkan Padi Organik

Kab. Merauke Kembangkan Padi Organik

Merauke – Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 1707-09/Kimaam Letda Inf Hendrikus Amta menghadiri kegiatan tanam padi bersama tim Demfarm Inovasi  Teknologi Elisa di Jln. Husain Palela, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Senin (24/07).

Sekitar 50 orang dari gabungan Kelompok Tani di Kampung Husain Palela Kab. Merauke hadir dan ikut serta dalam kegiatan tanam padi bersama Demfarm Inovasi Teknologi Elisa tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Perwakilan Dinas Tanaman Pangan Kab. Merauke Bapak Niko. Pada kesempatan tesebut, Bapak Niko mengatakan bahwa, “Pengembangan Padi Organik ini merupakan Nawacita dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dan untuk wilayah Kab. Merauke khususnya Gapoktan Kampung Bokem dengan luas lahan 5 Ha”, terangnya.

“Selain itu, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Gapoktan Kampung Bokem dengan BPTP Provinsi Papua, sedangkan untuk daerah perbatasan di wilayah Kab. Merauke akan direncanakan pembukaan lahan untuk pengembangan Padi Organik sekitar 5.000 Ha”, tambahnya.

Baca juga :  Dandim 1705/Paniai Memberikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa/i Baru USWIM Nabire

Sementara dalam sambutannya, Kepala BPTP (Bimbingan Penyuluhan Tehnologi Pertanian) Provinsi Papua yang diwakili oleh Bapak Udin mengatakan bahwa, “Kami BPTP Provinsi Papua akan selalu mendukung kegiatan pertanian khususnya di Kab. Merauke. Hal ini sesuai dengan petunjuk dari Kementrian Pertanian bahwa Kab. Merauke merupakan lumbung pangan”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Asisten 2 Setda Kab. Merauke Bapak Salantinus Kahol mengatakan bahwa Pemda Kab. Merauke sekarang juga berusaha mewujudkan dan meningkatkan pengembangan pertanian khususnya di daerah perbatasan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top