You are here
Home > Berita > Kab. Merauke Peringati Hari Anak Nasional Ke-33 Tahun 2017

Kab. Merauke Peringati Hari Anak Nasional Ke-33 Tahun 2017

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., yang diwakili oleh Danramil 1707-09/Kimaam Letda Inf Hendrikus Amta hadir dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ke-33 tahun 2017 di Kabupaten Merauke yang digelar di Aula Kelurahan Kelapa Lima, Jln. Kuprik, Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Selasa (25/7).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Merauke tersebut mengangkat tema “Perlindungan Anak Di Mulai Dari Keluarga” dan dihadiri oleh sekitar 300 orang tamu undangan dan anak-anak Sekolah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kab. Merauke Frederikus Gabze, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Kab. Merauke Drs. Daniel Pauta menyampaikan bahwa, kehadiran seorang anak merupakan anugrah dari Tuhan, untuk itu sepatutnya kita sebagai orang tua wajib memberikan kebahagian dalam pertumbuhan dan pekerjaannya.

Kami selaku Pemerintah Daerah berharap di Hari Anak Nasional yang ke-33 ini tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dan akan memberi sangsi tegas terhadap orang yang masih melakukan kekerasan terhadap anak.

Lebih lanjut Drs. Daniel Pauta menjelaskan bahwa Pemda Kab. Merauke akan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait agar Merauke menjadi kota layak anak. Kita semua yang hadir di sini tentu banyak yang mempunyai anak dan apabila dalam perjalanan hidupnya ada permasalahan maka kita wajib memberikan pertolongan dan nasehat yang baik kepada anak-anak kita supaya dia tetap berahlak baik dan menjadi anak Indonesia yang cerdas.

“Pesan saya, mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar Kab. Merauke tetap menjadi miniatur Indonesia yang sudah di akui oleh Pemerintah Pusat”, pungkasnya.

Baca juga :  Posko Pilkada Kodim 1707/Merauke Melaksanakan Patroli Keliling di Wilayah Kota Merauke

Usai penyampaian kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Balon oleh Sekda Kab. Merauke Drs. Daniel Pauta sebagai simbol pencanangan Kelurahan Kelapa Lima dan Samkai sebagai Kelurahan Ramah Anak. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan cara mencuci tangan yang baik oleh Dinas Kesehatan Kab. Merauke serta penyerahan hadiah juara lomba dalam rangka Hari Anak Nasional ke-33 Tahun 2017.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadisminpers Lantamal XI Merauke Letkol Laut (KH) Frangky Freddy, S.H., M.A., Wakapolres Merauke Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., Kakes Lanud Merauke Mayor Kes Suparman, Perwakilan Kajari Kab. Merauke Ibu Libert, Ketua PKK Kab. Merauke  Ibu Rini Dewarusi Nebore Gebze, S.Sos., Para Pimpinan SKPD/perwakilan Pemda Kabupaten Merauke serta para Tokoh Adat, Tokoh Masyaraka, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan di Kab. Merauke. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top