You are here
Home > Berita > Kabupaten Merauke Lantik Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Baru

Kabupaten Merauke Lantik Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Baru

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Inf Heri Krisdianto, S.E. menghadiri acara Pelantikan Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Merauke masa bhakti 2016-2020 bertempat di Swiss Bel Hotel Jln. Raya Mandala, Kelurahan Bampel, Distrik Merauke Kab. Merauke, Sabtu (04/03).

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Papua Bapak Klemen Tinal, S.E., M.M., selaku Ketua Harian KONI melantik secara langsung Pengurus KONI Kab. Merauke masa bhakti 2016-2020.

Dalam sambutannya Bapak Wakil Gubernur Papua mengatakan KONI merupakan tempat bernaung dari seluruh kecabangan olah raga yang ada, dan PON 2020  kedepan merupakan ajang kompetisi yang harus di disukseskan karena Propinsi Papua yang akan menjadi tuan rumahnya. Kepada para pengurus yang baru di lantik, segera bekerja untuk menyukseskan PON 2020 agar menghasilkan prestasi yang terbaik demi kemajuan Papua. Selain itu, dikatakan juga tentang pentingnya pengukuhan ini karena embrio kebangkitan olah raga di Papua diawali dari daerah Merauke. “Kita lihat selama ini yang banyak menyumbangkan prestasinya dalam bidang olah raga dari Propinsi Papua di tingkat Nasional adalah Putra-Putri Merauke”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Kab. Merauke Bapak Frederikus Gebze, S.E., M.Si., mengatakan kepada seluruh anggota pengurus yang baru dilantik untuk segera membuat program yang akan dipersiapkan untuk disinergikan dengan program Propinsi. Kab. Merauke ini merupakan penyumbang Atlit Papua yang mempunyai prestasi di tingkat Nasional, untuk itu peningkatan prestasi olah raga harus dimulai dari kampung-kampung, tingkat Distrik sampai ke tingkat Kabupaten agar kedepan bisa berbicara di level Propinsi, Nasional bahkan Internasional serta sebagai upaya menyukseskan Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2020 yang diselenggarakan di Propinsi Papua termasuk di dalamnya Kab. Merauke. Pemerintah Daerah Kab. Merauke telah mengalokasikan dana sebesar 25 milyar untuk membangun sarana prasarana yang akan di gunakan pada PON tahun 2020 nantinya.

Baca juga :  Tindak Tanggap Cepat Babinsa Dalam Membantu Warga Binaannya

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Danlantamal XI Merauke Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, SH., M.Tr. (Han), Bupati Kab. Merauke Bapak Frederikus Gebze, S.E., M.Si., Wakil Ketua II DPRD Kab. Merauke Bapak Ir. Drs. Benjamin Icakh Latumahina,  Aspers Danlantamal XI Merauke Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri, Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awaluddin, S.H., Dandenma Lantamal XI Merauke Mayor Marinir Imron Safei, S.E., M.Tr., Paban Ren Slog lantamal XI Merauke Letkol Laut (T) Ari, Danyonif 755/Yalet Mayor Inf Ricardo Siregar, Kadis Ops Lanud Merauke Mayor POM Achmad Nasron,  Kepala Cabang PT. Bank Papua Merauke Bapak Petrus Mote, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Kab. Merauke Bapak Sony Betaubun, S.Sos., dan Kepala Badan Perumahan Rakyat Kab. Merauke Bapak Paimu serta Kasi Datum Kejari Merauke Bapak Luga. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top