You are here
Home > Berita > Kampanye Babinsa Mapurujaya Untuk Mewujudkan Lingkungan Bersih

Kampanye Babinsa Mapurujaya Untuk Mewujudkan Lingkungan Bersih

Timika – Menjaga kebersihan lingkungan diperlukan suatu motivasi agar bisa mendorong semangat dan kemauan masyarakat dalam melaksanakannya. Kebersihan lingkungan sendiri merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga untuk kenyamanan, maka dari diperlukan suatu kampanye kebersihan lingkungan kepada masyarakat luas agar hal tersebut bisa dijadikan sebagai budaya yang baik bagi generasi selanjutnya.

Menyadari hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Heru Tristiyanto melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Kp. Kaugapu dalam rangka membahas rencana Karya Bhakti bersama masyarakat, pada hari senin (10/4).

Karya Bhakti ini merupakan saran dari Babinsa kepada masyarakat setempat mengingat kesadaran kebersihan lingkungan dinilai masih kurang, juga untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat terhadap kondisi lingkungan, sehingga akan senantiasa tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman.

Sebelum melaksanakan kegiatan Karya Bhakti masyarakat mempersiapkan alat dan perlatan yang akan digunakan seperti, mesin babat rumput, cangkul, sabit, sapu dan lain-lain.

Baca juga :  Aggota Kodim 1709/Yawa Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Di Kab. Kep. Yapen

Setelah dinyatakan siap, Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar Karya Bhakti yang akan dilaksanakan dapat dimaksimalkan jumlah masyarakatnya supaya capaian kegiatan dapat maksimal hasilnya.

Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya perhatian Babinsa dan diharapkan Babinsa juga akan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan khususnya di Kp. Kaugapu bersama masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top