You are here
Home > Berita > Kampung Isanombias Bangun Gedung Serba Guna

Kampung Isanombias Bangun Gedung Serba Guna

Merauke – Jum’at (02/06/2017). Bertempat di Kampung Isanombias, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Kopda Yosef menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna.

Kegiatan yang dilakukan masyarakat Kampung Isanombias dalam melaksanakan pembangunan Gudung Serba Guna tersebut sebelumnya telah dilakukan beberapa kali pertemuan untuk menentukan anggaran dan posisi tempat yang strategis bagi masyarakat setempat.

Kepala Distrik Tanah Miring bapak Riski Khairul Firmansyah, S.Tp. M. mengatakan, dibangunnya Gedung Serba Guna di Kampung Isanombias yang saat ini dikerjakan merupakan hasil kesepakatan bersama antara pemerintahan desa dengan masyarakat setempat.

“Pembangunan Gedung Serba Guna ini juga merupakan kesejahteraan bagi masyarakat setempat, untuk itu agar dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk memajukan Kampung Isanombias ini. Misalnya kegiatan pemerintahan, kegiatan keagamaan dan kegiatan seremonial lainnya”. Ucapnya.

Sementara itu kepala kampung Isanombias bapak Panut Purwanto mengatakan, “kegiatan pembangunan Gedung Serba Guna ini dikerjakan secara gotong-royong oleh masyarakat setempat dimana mereka saling bahu-membahu dan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan.”

Baca juga :  Satgas Yonif PR 432 Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Keerom

Pada kesempatan yang sama Babinsa Kopda Yosef mengajak kepada masyarakat setempat untuk memelihara dan memanfaatkannya sebaik-baiknya.

“Dengan dibangunnya fasilitas seperti ini, mari kita semua aktif saling menjaga dan merawatnya agar bangunan ini kelak bisa bertahan lama dan terjaga kebersihannya.” Tegasnya.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna tersebutpun berjalan dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan tahap berikutnya hingga pembangunan selesai nantinya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top