You are here
Home > Berita > Karya Bhakati Bersihkan Lingkungan Sekolah

Karya Bhakati Bersihkan Lingkungan Sekolah

Merauke – Babinsa Pos Ramil Atsy jajaran Koramil 1707-08/Agats Kopda Imam Santoso bersama masyarakat setempat melakukan karya bhakti di lingkungan SD Inpres Fos bertempat di Kampung Fos, Distrik Siret, Kab. Asmat. Senin (05/06).

Sebanyak 35 orang masyarakat Kampung Fos yang dipimpin langsung oleh Babinsa Kopda Imam Santoso ikut dalam pelaksanaan karya bahkti pembersihan di lingkungan Sekolah SD Inpres tersebut.

Babinsa Kopda Imam Santoso menghimbau kepada masyarakat setempat agar peduli terhadap kegiatan-kegiatan kebersihan dengan tujuan dapat membangkitkan rasa kepedulian masyarakat setempat dan para siswa-siswi terhadap kebersihan di sekolah dan lingkungan yang ada disekitarnya.

“Hal tersebut, harus terus dilakukan tidak hanya dikerjakan sesaat saja agar kenyamanan lingkungan selalu terpelihara!” Tegas Kopda Imam.

Terkait kebersihan yang dihimbaunya, Kopda Imampun menjelaskan bahwasannya hal tersebut dilakukan agar senantiasa terhindar dari penyakit dan terbiasa hidup sehat.

“Salah satu penyebab timbulnya berbagai macam penyakit adalah faktor lingkungan yang kotor. Maka dari itu, lingkungan ini harus senantiasa bersih agar terhindar dari berbagai penyakit serta kita harus membiasakan diri untuk hidup yang sehat”. Lanjut Kopda Imam.

Baca juga :  Sambut Tahun Baru Islam 1437 H, Yonif 752/VYS Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Karya bhakti tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat maupun dari pihak SD Inpres Fos, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan jiwa disiplin dengan kebersihan dan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top