You are here
Home > tes > Karya Bhakti Koramil 1705-06/Moanemani Dengan Masyarakat Adalah Bentuk Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Karya Bhakti Koramil 1705-06/Moanemani Dengan Masyarakat Adalah Bentuk Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Moanemani – Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kata yang indah bila disosialisasikan dengan kata dan perbuatan hal ini yang dilakukan Koramil 1705-06/Moanemani yang pada hari ini jumat melakukan kerja bhakti bersama dengan Rakyat dan melibatkan personel TNI yang ada di Moanemani diantaranya Satgas Pamrahwan Yonif 509/Kostrad dan Paskhas TNI-AU.

Pada kesempatan ini kerja bakti yang merupakan program pemerintah daerah sebagai hari Jumat Bersih sehingga PJS Danramil 1705-06/Moanemani dengan Dinas Kebersihan tata kota Kab.Dogiyai mengarahkan sasarannya adalah dari pertigaan pasar Moanemani, depan pos Satgas Pamrahwan Yonif 509/Kostrad, Makoramil 1705-06/Moanemani, Pos Paskhas TNI-AU sampai depan bandara Moanemani.

Ini adalah bentuk ketulusan dari mama-mama untuk melaksanakan pembersihan di depan Makoramil dan khusus pos TNI yang sudah beberapa hari ini sudah membantu masyarakat membersihkan Aula Koteka Moge dan Gereje Katholik Santa Maria Immaculata Moanemani.

Dari jumlah yang hadir lebih mayoritas adalah mama mama sekitar ± 40 orang dan personel TNI gabungan Koramil,Yonif 509/K dan Paskhas TNI AU berjumlah 20 orang yang bekerja dengan canda dan tawa bersama mama mama sehingga pekerjaan tanpa terasa selesai pada pukul 10.00 Wit.

Baca juga :  Peringati Isra’ Mi’raj Tahun 2016, PHBI Kab. Kep. Yapen Bersama Pemda Kab. Kep. Yapen Gelar Baksos Khitan Massal

Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam waktu 3 hari ini dapat dilihat dari hasil yang sudah dikerjakan dibeberapa tempat di dalam kota Moanemani sudah terlihat bersih khususnya yang sudah menjadi sasaran kegiatan.

Dari kegiatan ini dapat dijadikan contoh kepada masyarakat lain bahwa kegiatan TNI secara umum dan Koramil 1705-06/Moanemani untuk menjadi contoh pada kegiatan berikutnya sehingga keberadaan Prajurit TNI dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga kebersamaan adalah modal baik untuk kebersihan dan kegiatan bersama pada tempat yang lain. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top