You are here
Home > Berita > Karya Bhakti Perbaikan dan Pembersihan Fasilitas Umum di Kp. Bomomani

Karya Bhakti Perbaikan dan Pembersihan Fasilitas Umum di Kp. Bomomani

Dogiyai – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72 Babinsa Koramil 1705-10/Mapia bersama warga bergotong royong bersama melaksanakan pembuatan pagar Masjid Almuhajirin di Kampung Bomomani, Distrik Mapia, Minggu (17/09).

Komandan Koramil 1705-10/Mapia Kapten Inf Abubakar  menyampaikan, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan bentuk kepedulian selaku Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya.

Selain itu juga, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan peran TNI khusunya Satuan teritorial dalam menjalin silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang menjadi program rutin dilakukan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, yang mana TNI mempunyai semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional siap mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur.

Kegiatan kerja bhakti tidak hanya dilakukan di Masjid Almuhajirin, melainkan semua sarana dan fasilitas umum yang digunakan untuk kepentingan masyarakat yang berada Distrik Mapia guna mendukung terselenggaranya kegiatan masyarakat sekitar, seperti sarana kesehatan dan Balai Kampung yang digunakan oleh masyarakat sebagai sarana untuk pertemuan bagi seluruh warga.

Baca juga :  Kodim 1704/Sorong melaksanakan sholat dhuhur berjama'ah

Ketua PKM Masjid Almuhajirin Bapak H. Yusuf mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada pihak Koramil 1705-10/Mapia yang secara sukarela mau terlibat dalam kegiatan pembersihan masjid sampai dengan pembangunan pagar masjid sehingga sangat membatu dalam kelancaran pengerjaan pembangunannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top