You are here
Home > Berita > Karya Bhakti TNI Bersama Siswa ADVENT

Karya Bhakti TNI Bersama Siswa ADVENT

Abepura – Sebanyak 20 orang anggota Korem 172/PWY melaksanakan karya bhakti membersihkan sekolah bersama para siswa-siswi sekolah Advent Abepura yang bertempat di Sekolah Advent Abepura, Jum’at (12/8).

Kegiatan ini sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 71 tahun 2016 sekaligus mengajarkan para siswa dan siswi akan pentingnya menjaga kebersihan sekolah atau lingkungan sekitar mereka belajar.

Menurut Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Mayor Inf Heri, dengan kondisi sekolah yang sehat akan melahirkan siswa yang cerdas, bermutu, berwawasan lingkungan serta mampu menerapkan sikap cinta dan peduli lingkungannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Bisa kita lihat sendiri bagaimana gembiranya para siswa-siswi ini bahu membahu, saling bekerjasama membersihkan setiap sudut sekolahnya dari sampah dan barang-barang yang sudah tidak dapat digunakan lagi mereka buang. Hal seperti ini yang patut kita contoh dari mereka, kalau mereka bisa bersih sepatutnya kitapun bisa. Jadi, mari kita selalu menjaga kebersihan lingkungan kita.” Ujar Kasiter.

Sementara itu, Salah satu orang tua murid Ibu Yance juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan karya bhakti bersama TNI seperti ini sangatlah baik karena dapat melatih disiplin para siswa

Baca juga :  Tradisi Korps Penutupan Masa Orientasi dan Penerimaan Warga Baru Paja Denkav – 3

“Pendidikan lingkungan hidup sekarang ini juga banyak diajarkan oleh guru-guru di sekolah melalui pelajaran, sehingga siswa bisa memahami arti pentingnya kebersihan sekolah.” Tambah Kasiter.

Kegiatan karya bhakti oleh TNI ini juga dilaksanakan di berbagai tempat seperti Tugu Pendaratan Sekutu di Hamadi, Tugu Papera di Jayapura dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Kegiatan tersebut turut bekerjasama dengan Pihak kepolisian, Instansi Pemda dan seluruh elemen masyarakat di Jayapura. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top